BREAKING NEWS

Berita

SPPB Jemaat Koya Meii 2016, 19 Pemuda/i Resmi Diterima

19 pemuda-pemudi baru menerima materi di dalam gedung Gereja Jemaat Koya Meii, Sabtu (22/10) siang - YG/Beko
Manokwari, Majalah Beko - - Jemaat Koya Meii melalui Panitia Pelaksana (Panpel) Sambut Pengenalan Pemuda Baru (SPPB) secara resmi menerima 19 pemuda-pemudi. Bersama puluhan anggota jemaat, SPPB kali ini digelar di gedung Gereja Koya Meii, Amban, Manokwari, Sabtu (22/10) siang.

Pantauan Majalah Beko, dua pemateri memberikan materi berbeda kepada pemuda-pemudi baru tersebut sebagai dasar pegangan dalam jemaat.

Pertama, anggota jemaat, Ruben Yogi membawakan materi “Pergaulan Muda-Mudi Kristen”. Kedua, Pendeta (Pdt.) Jemaat Koya Meii, Marthen Degei membawakan materi “Makna dan Arti Logo Kingmi”.

“Pemuda-pemudi baru harus ingat sepuluh perintah Allah, doa Bapa Kami dan Pengakuan Iman Rasuli sebagai tongkat dasar bagi pemuda kingmi ke depan,” ajak Pdt. Degei dalam materinya.

Setelah menerima materi dan melalui beberapa kegiatan oleh panpel, 19 pemuda-pemudi tersebut secara resmi diterima Pdt. Degei sebagai anggota jemaat.

SPPB 2016 bertema: “Jagalah Semangat Pemuda Sebagai Tulang Pungung Gereja Kingmi (di dalam Alkitab Roma 12:1-2) dan sub tema: “Melalui Sambut Pengenalan, Pemuda Baru Menjaga Pelayanan Pemuda-Pemudi Sebagai Generasi Baru Gereja Menuju 100 Tahun (Kingmi di Tanah Papua)”.

Ketua Panpel SPPB, Perse Iyai mengajak pemuda-pemudi baru melaksanakan pelayanan sesuai tema dan sub tema SPPB.

“Pemuda-pemudi baru harus tingkatkan kesemangatan dalam pelayanan ke depan,” ajaknya setelah penerimaan.

Iyai juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kepanitiaan pimpinannya.

“Kami berterima kasih atas semuanya yang membantu dalam Panitia Pelaksana Pemuda Baru atau SPPB ini. Kiranya, Tuhan Yesus dapat memberkati pelayanan selanjutnya,” ucapnya.

Ajakan bagi pemuda-pemudi baru melaksanakan pelayanan sesuai tema dan sub tema SPPB juga disampaikan Sekretaris Pemuda Jemaat, Yusak Goo di kesempatan sama.

“Pemuda-pemudi adalah salah  satu generasi penerus Gereja Kemah Injil Kingmi (GKIP) di tanah Papua dan tulang punggung gereja, maka itu harus aktif dalam pelayanan di dalam pemuda,” ajak Goo.

Menurut Goo, hal ini harus dilakukan pemuda-pemudi baru dan lama sebagai tulang punggung gereja,

“Kalau tanpa pemuda-pemudi, gereja tidak akan berkembang atau bertumbuh dengan baik, maka pemuda lama dan baru harus bergandengan tangan supaya  orang lain tidak akan ambil kingmi,” jelasnya.

SPPB ini berjalan aman hingga usai.

(YG)
SPPB Jemaat Koya Meii 2016, 19 Pemuda/i Resmi Diterima Reviewed by Majalah Beko on 21.50.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.