BREAKING NEWS

Berita

Tiada Komitmen Tanpa Komitmen

Oleh Markus Butu
Penulis - Dokumen penulis
Komitmen adalah sikap kebulatan tekad yang dimiliki oleh seseorang dalam mencapai sebuah tujuan, tanpa dapat dipengaruhi oleh keadaan apapun juga, hingga tujuan tersebut tercapai. Jadi, dalam mencapai sebuah tujuan komitmen sangatlah berperan penting. Apabila Anda memiliki komitmen, cita-cita yang hendak Anda capai akan lebih mudah terlaksana.

Karena pentingnya komitmen ini, sebelum menjalankan komitmen, setiap langkah yang akan dijalani dalam mencapai tujuan tersebut harus benar-benar direncanakan dengan matang.

Setelah Anda yakin dengan langkah-langkah tersebut, barulah Anda dapat berkomitmen.

Jika Anda menuntut komitmen seseorang, tanyakan komitmen apa yang Anda berikan agar orang itu juga berkomitmen kepada Anda.

Ketika Anda berkomitmen, usahakan berkomitmen untuk memenuhi komitmen itu. Barulah Anda berhak menuntut komitmen dari orang lain. Jika merasa bahwa Anda tidak dapat memenuhi komitmen Anda, segeralah sampaikan dan jangan pernah mengharapkan komitmen penuh seperti yang sudah dikomitmenkan dari orang lain. Janganlah Anda memberikan suatu komitmen, jika mengetahui bahwa Anda tidak akan dapat memenuhi komitmen itu karena sebuah komitmen menentukan kredibilitas dan integritas.

#Coretan 09 Oktober 2016

*) Penulis Kuliah di Semarang
Tiada Komitmen Tanpa Komitmen Reviewed by Majalah Beko on 12.25.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.