Breaking News

Berita

Tolak Perusahaan Ilegal, Tim Patroli Meeuwo di Manokwari Minta Pemda Segera Buat Perda

Tim Patroli Meeuwo menggelar diskusi terbuka, Kamis (06/10) malam di Asrama Deiyai Manokwari - YG/Beko.
Manokwari, Majalah Beko - - Tim Patroli Meeuwo di Manokwari meminta pemerintah daerah (pemda); Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama bupati di daerah Meeuwo (Paniai, Deiyai, dan Dogiyai) segera membuat peraturan daerah (perda) yang menolak perusahaan ilegal.

“Pemerintah daerah bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah jangan tinggal diam, tapi segera bentuk tim khusus untuk pengambilan data akurat terkait perusahaan liar yang beroperasi melalui helikopter, supaya bawa ke sidang paripurna untuk pembahasan dan mendesain undang-undang penolakan perusahan ilegal,” pinta Ketua Tim Patroli Meeuwo, Yunus Kadepa kepada Majalah Beko setelah menggelar diskusi terbuka “HAM dan Pembangunan Sektoral (Kehutanan, Perkebunan dan Pertambangan) di Tanah Papua” di Asrama Deiyai, Amban, Kamis (16/10) malam.

Menurut Yunus, hal ini harus dilakukan pemda Meeuwo untuk menolak kehadiran perusahaan ilegal dan kebijakan dalam mengatasi pelanggaran HAM lanjutan.

“Hak ulayat milik masyarakat setempat, tapi oknum tertentu yang merampas kekayaan yang ada di ketiga kabupaten. Aparat TNI dan Polri dari Negara Indonesia ada untuk penanganan masalah yang terjadi di ketiga kabupaten, tapi mereka lari, buat masalah, dan merampas potensi kekayaan ada di ketiga kabupaten. Jadi, kebijakan tadi harus pemerintah daerah buat,” ungkapnya.

Sementara, pada kesempatan sama, Sekretaris Tim Patroli Meeuwo, Marten Goo mengatakan, timnya hadir untuk menyuarakan fakta yang terjadi di Papua, khususnya daerah Meeuwo.

“Kami membentuk Tim Patroli Meeuwo untuk membicarakan masalah yang terjadi di atas tanah Papua, lebih khususnya Meeuwo di ketiga kabupaten, seperti penolakan perusahaan-perusahaan ilegal itu,” ungkapnya. 

(YG)
Tolak Perusahaan Ilegal, Tim Patroli Meeuwo di Manokwari Minta Pemda Segera Buat Perda Reviewed by Majalah Beko on 23.16.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.