BREAKING NEWS

Berita

10 November: Tim Pemberantas Narkoba Uswim Nabire Gelar Arak-Arakan Anti Narkoba

Arak-arakan massa Tim Pemberantas Narkoba Uswim Nabire - Yegema
NABIRE, MAJALAH BEKO - - Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, puluhan mahasiswa Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire yang tergabung dalam Tim Pemberantas Narkoba Uswim melakukan arak-arakan.

Arak-arakan yang diawasi pihak Kepolisian Resor Nabire ini dilakukan dari Taman Gizi Nabire menuju Kampus Uswim, siang ini. Massa memajangkan spanduk, di antaranya bertuliskan “Kami Mahasiswa USWIM Siap Berantas Narkoba”.

Koordinator lapangan (korlap), Petrus Tekege mengatakan, aksi ini dilakukan akibat maraknya pecandu narkoba dan sebagai bentuk gerakan anti narkoba di Kabupaten Nabire.

“Saya melihat beberapa masyarakat Kabupaten Nabire sering mengonsumsi Narkoba, akhirnya kampus kami Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) sudah bentuk pemberantas narkoba. Kami melakukan demonstrasi siang hari ini agar masyarakat bisa sadar bahwa narkoba bisa berbahaya bagi yang mengonsumsi. Aksi ini kami lakukan bersama pihak pemerintah, terutama polisi,” kata Petrus.

Petrus menjelaskan, narkoba sangat berdampak buruk dan membunuh generasi muda Papua.

“Kami mahasiswa melakukan aksi ini karena narkoba yang ditelan akan masuk ke lambung, kemudian terus menjalar ke pembuluh darah. Kami melihat dampak buruk dari narkoba, ada beberapa hal, yaitu pertama; mempengaruhi otak manusia, kedua; membunuh darah merah, dan ketiga; narkoba sangat berbahaya bagi pengonsumsi. Narkoba merupakan zat adiktif yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jika dalam pemakaiannya disalah-gunakan, selain dapat menyebabkan kecanduan bagi sang pengguna, juga dapat menyebabkan kematian,” jelasnya. 

Oleh karena itu, melalui aksi ini, Petrus mengajak masyarakat Nabire sadar akan obat-obatan pemusnahan generasi muda Papua.

“Kami mahasiswa harap jangan mengonsumsi narkoba agar tidak terjadi penurunan penduduk di Kabupaten Nabire dan pada umumnya di Papua,” ajak mahasiswa Uswim itu.

Aksi ini berjalan aman hingga usai.

(Yegema/Beko)
10 November: Tim Pemberantas Narkoba Uswim Nabire Gelar Arak-Arakan Anti Narkoba Reviewed by Majalah Beko on 02.08.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.