Breaking News

Berita

120 Umat Paroki St. Petrus Mauwa Menerima 3 Sakramen


Romo Maximilianus (kiri) sedang memberikan Sakramen Pembabtisan kepada umatnya – Agustinus Keiya/KM

DOGIYAI, MAJALAH BEKO - - Sebanyak 120 umat Paroki St. Petrus Mauwa, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai menerima 3 sakramen kudus; Sakramen Pembabtisan, Ekaristi, dan Pernikahan dari Pastor Paroki Puweta, Maximilianus Dora, OFM pada Jumat (11/11).

Dalam khotbahnya, Romo Maximilianus membeberkan tiga hal pokok dalam menjalani hidup sebagai pasangan suami istri setelah menerima Sakramen Pernikahan.

Menurut Romo Maximilianus, tiga hal pokok tersebut adalah persatuan, kasih, dan anugerah.

Sementara itu, pewarta setempat sekaligus penerjemah bahasa daerah, Karel Tebai menambahkan, keluarga kini memiliki banyak persoalan hingga berujung pada penceraian yang tidak diinginkan Allah.

Oleh karena itu, dirinya meminta pasangan suami istri untuk saling melengkapi dan memahami kekurangan dan kelebihan dalam hidup.

“Tentu ada bujukan yang tak membangun dalam keluarga, sehingga sangat penting untuk saling memahami dalam menjalani hidup, hingga akhir usia,” pinta Tebai.

Selain itu, Tebai meminta para penerima sakramen, khususnya Ekaristi untuk aktif dalam gereja.

“Umat yang baru saja menerima ketiga sakramen agar aktif kembali di gereja dalam berbagai kegiatan, terutama bagi anak muda yang menerima sakramen komuni,” pintanya.

Pantauan Majalah Beko, dari 120 penerima sakramen tersebut, ada dua penerima yang berasal dari umat Kingmi, serta umat paroki yang mendiami di Stase Muniopa dan empat kring di lingkungan Paroki St. Petrus Mauwa.

(IT)
120 Umat Paroki St. Petrus Mauwa Menerima 3 Sakramen Reviewed by Majalah Beko on 11.13.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.