Breaking News

Berita

Galang Dana Natal, Ipmanapandode Bandung Adakan Lomba Karaoke

Arnold C. Ap, "Bernyanyi untuk Hidup" - Ipmanapandode Bandung
BANDUNG, MAJALAH BEKO - - Dalam rangka menggalang dana Natal, mahasiswa Papua di Bandung yang terhimpun dalam paguyuban Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai (Ipmanapandode) kota studi Bandung melalui Panitia Natal mengadakan lomba karaoke, Sabtu (05/11) di Kontrakan Dogiyai Bandung.

Lomba karaoke ini difasilitasi Badan Pengurus Harian (BPH) Ipmanapandode Bandung. Seksi Seni dan Budaya serta musisi (keyboard) Ipmanapandode Bandung, Wilda Ukago mengkoordinir langsung lomba ini bersama Penias Mayor (Ketua Panitia Natal), Ketty Yogi dan Arman Sagrim (Pemandu Lomba), Alfonsus Yogi dan Fajar Anouw (Tim Juri). 

Tema lomba diambil dari moto Arnold C. Ap (budayawan, antropolog, dan musisi Papua), “Bernyanyi Untuk Hidup”.

Panitia lomba membuka pendaftaran sejak satu minggu sebelum pementasan. Lomba ini diikuti 20 peserta dengan biaya pendaftaran sebesar 20 ribu. Panitia menyiapkan hadiah kepada peserta yang mendapatkan juara 1, 2 dan 3. Selain itu, panitia menyiapkan lagu wajib (beserta lirik), yaitu “Selamat Natal Mama” dan “Kenangan Natal di Dusun yang Kecil”.

Dalam sela-sela (jeda) lomba, panitia memberikan kesempatan kepada BPH Ipmanapandode Bandung untuk memimpin rapat harian dengan agenda “Pembubaran Panitia Makrab”. Rapat ini dipimpin Ketua Ipmanapandode Bandung, Jebulon Bunai. Panitia Makrab dibubarkan setelah Koordinator Panitia Makrab, Ferdy Edowai menjelaskan laporan pertanggung jawaban (LPJ). Setelah itu, Jebulon menutup rapat.

Selanjutnya, panitia lomba mengambil alih. Panitia mengumumkan dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba. Juara 1 dimenangkan oleh Frans Yogi, disusul Natho Tebay (juara 2), dan Selyn Petege (juara 3).

Setelah penyerahan hadiah, panitia mengadakan “Open Time Karaoke” dengan lagu pilihan (bebas) bernuansa Papua dan rohani. Biaya Open Time Karaoke sebesar 10 ribu per lagu. Seusai Open Time Karaoke, panitia mengadakan Tarian Khas Papua; Yosim Pancar (Yospan).

Penggalangan dana Natal ini berjalan aman dan diakhiri dengan doa bersama.

(OA/Beko)
Galang Dana Natal, Ipmanapandode Bandung Adakan Lomba Karaoke Reviewed by Majalah Beko on 19.05.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.