Breaking News

Berita

IMPT adalah Kita

Oleh Mangchia D. Mabel
Penulis - Dokumen penulis
Organisasi Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) memiliki moto “Satu Tungku Dalam Satu Honai”. Organisasi ini dibentuk pada tanggal 28 Maret 1998 di Manokwari oleh beberapa aktor. Organisasi ini menghimpun 16 kabupaten se-pegunungan tengah atau yang biasa disebut koordinator wilayah (korwil).

Sampai saat ini, IMPT mempunyai banyak anggota dan menghasilkan kader yang mampu memimpin. Ada beberapa periode kepimimpinan IMPT. Kini saya, angkatan 2013. Kepemimpinan saya disahkan dalam Sidang Umum IMPT di Aula Matematika Unipa Manokwari pada tanggal 29 Maret 2016.

Ada kisah yang selalu (akan) saya ingat sejak saya menjadi Ketua IMPT selama satu tahun. Sementara sedang berlangsung kepengurusan, saya memikirkan kisah kepemimpinan sebelumnya dan bagaimana caranya agar saya bisa memimpin anggota-anggotanya.

Saya tengah berpikir, betapa hidup ini menjadi kuat. Di sela-sela jadwal kuliah yang padat, saya bisa menjadi pengurus organisasi. Inilah kesempatan paling mengesankan dan selalu akan saya ingat semua teman-teman dalam wadah IMPT yang idealis dan bertanggung jawab.

Saya mengajak teman-teman (para anggota) saya, mari kita belajar dari hal kecil dengan berorganisasi. Organisasi IMPT siap menjadikan kita sebagai seorang pemimpin yang handal demi kemajuan daerah kita masing-masing. Tidak hanya kampus untuk kita belajar, tetapi berorganisasi juga bisa mengubah karakter dan mentalitas kita yang mengarahkan kita untuk mampu memimpin di dunia kerja.

Tidak ada kata menyerah. Mari, kita terus maju dengan gaya dan cara hidup kita sendiri.

Wa wa wa, koyaa, kohaa, yepnum, telepe, amakanie, nare, kinaonak, nayaklak. Salam Satu Tungku Dalam Satu Honai!
IMPT adalah Kita Reviewed by Majalah Beko on 17.23.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.