BREAKING NEWS

Berita

Jadilah Dirimu Sendiri dalam Bercita-Cita

Oleh Yepuni Giyai
Penulis - Dokumen penulis
Bercita-cita selalu ada dengan harapan, diawali dengan harapan atau didasarkan harapan untuk melangkah ke depan (di dunia yang cerah) dan berjalan dengan prinsip sendiri sambil berupaya. Selain itu, berpegang pada pengalaman, baik itu berupa dorongan maupun motivasi kepada setiap orang yang baru melangkah sambil berusaha keras dalam kondisi apapun. Hal ini sebagai penentu untuk mengapai cita-cita.

Saya pikirkan kembali, bahwa masa-masa yang lalu dan sekarang, kemudian masa yang akan datang, itu kira-kira hampir sama. Hal ini akan terbayang lagi pada pengalaman-pengalaman yang berbeda-beda karena zaman teknologi yang semakin meningkat. Ini juga membawa perubahan atau perbedaan besar antara zaman dulu, sekarang, bahkan yang akan datang.

Tapi, masa yang sudah lewat, itu sudah berlalu dengan pengalaman-pengalaman yang bersifat baik dan tidak baik. Pengalaman-pengalaman ini dlalui dengan semangat, kadang dalam situasi yang sangat merugikan, baik dalam organisasi maupun di luar organisasi, yang terbentuk dalam ikatan (membuat nama seseorang terkenal maupun tidak terkenal).

Untuk hal-hal yang terkait, suatu impian atau suatu cita-cita yang ada sejak kecil hingga besar, ada perubahan pilihan. Pilihan setelah besar kadang-kadang dia juga memilih salah satu dari teman-teman yang lain. Selain itu, dia mengikuti kemauan teman-teman. Artinya, seseorang dikatakan bisa terpengaruh dari lingkungan sekitar atau bisa juga pilihan itu sesuai pandang seseorang; suka menurut pemikiran dia.

Jadilah dirimu sendiri dalam bercita-cita. Pilihan berada di tanganmu; Anda yang menjalani hidup Anda. Salam!

*) Penulis adalah mahasiswa Unipa di Manokwari
Jadilah Dirimu Sendiri dalam Bercita-Cita Reviewed by Majalah Beko on 16.17.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.