.

Breaking News

TANAH PAPUA
Opini, Kesehatan, Pendidikan, Budaya

Rektor Lantik BEM Uswim Periode 2016/2017

Rektor Uswim, Drs. Petrus I. Suripatty, M.Si. melantik BEM Uswim periode 2016/2017, Rabu (23/11) siang di Aula FISIP Uswim Nabire - AP/Beko
NABIRE, MAJALAH BEKO - - Rektor Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire, Drs. Petrus I. Suripatty, M.Si. melantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2016/2017, Rabu (23/11) siang di Aula FISIP Uswim.

Pelantikan ini dihadiri 50-an mahasiswa Uswim, terdiri dari Pengurus BEM yang hendak dilantik, Abihud Gobai (Ketua), Yohanes Degei (Wakil Ketua) beserta jajaran, dan pengurus BEM fakultas.

BEM yang terpilih pada tanggal 28 Oktober 2016 ini secara resmi dilantik Rektor Uswim setelah Wakil Rektor (WR III) Uswim, Petrus Tekege, SH.MH membacakan surat keputusan (SK) dan berita acara pelantikan.

Setelah itu, Ketua dan Wakil Ketua BEM menandatangani berita acara. Rektor, WR III, beserta beberapa saksi menyaksikan langsung penandatanganan ini.

Dalam sambutannya, Petrus I. Suripatty mengatakan, BEM Uswim vakum selama 2 tahun. Menurut dia, hal ini disebabkan karena terjadi penyimpangan antara BEM tahun 2014 dengan pihak universitas.

“Kenapa sampai terjadi kevakuman? Karena, dokumen pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire yang diajukan kepada saya pada waktu itu, saya menilai bahwa terjadi semacam penyimpangan. Norma demokrasi yang seharusnya, tidak diterapkan,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Suripatty mengajak BEM Uswim kini untuk belajar dari pengalaman.

“Tetapi, bagi saya, hal-hal atau peristiwa kemarin itu menjadi pengalaman. Pengalaman itu guru yang paling baik bagi kita. Kita tidak usah mengungkit-ungkit yang kemarin, karena ketika kita terus  berada pada hari kemarin saja, kita tidak akan bisa maju-maju. Kita harus punya prinsip; hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” ajaknya.

Oleh karena itu, Suripatty berharap, BEM Uswim dapat mengubah mahasiswa menjadi produktif dengan program-program kerja BEM yang positif sesuai mekanisme atau norma-norma Uswim.

Menanggapi harapan rektor, Abihud Gobai mengatakan, BEM Uswim siap menampung aspirasi mahasiswa untuk dilanjutkan ke pihak universitas sesuai mekanisme yang berlaku di universitas.

“Kita terima orasi dari mahasiswa, kalau itu memang jelas, masalahnya sudah ada. Sesuai dengan mekanisme yang ada, itu kita berhak untuk sampaikan,” katanya kepada wartawan Majalah Beko seusai pelantikan.

Tambah Abihud, BEM akan menyibukan mahasiswa dengan berbagai kegiatan positif “demi Uswim yang lebih baik lagi”.

Pada kesempatan sama, Yohanes Degei menambahkan, BEM akan merangkul mahasiswa menjadi “satu Papua”; tidak ada perbedaan antara pantai dan gunung.

Pelantikan yang dikoordinir oleh Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan BEM, Alfrith Pekei ini berlangsung dengan baik hingga usai.

(AP)
Rektor Lantik BEM Uswim Periode 2016/2017 Reviewed by Majalah Beko on 20.38.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of Beko Community

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.