BREAKING NEWS

Berita

Tindaklanjuti Pembagian Dana TA dan Pemondokan, Ipmado Pusat Gelar Rapat Bersama

Ilustrasi - Google (Ist.)
SEMARANG, MAJALAH BEKO - - Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Dogiyai (Ipmado) se-Jawa & Bali (Pusat) menggelar rapat untuk menindaklanjuti dana tugas akhir (TA) dan pemondokan yang belum dibagikan dan direalisasikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P & K) Dogiyai hingga akhir tahun 2016 ini. Rapat yang digelar di Semarang, Jawa Tengah ini dihadiri oleh koordinator wilayah (korwil) kota studi Surabaya, Malang, Yogyakarta, Semarang, dan Jakarta, Jumat (18/11) pukul 09.00 WIB.

Dalam rapat, pemimpin rapat dan juga Sekretaris Ipmado Pusat, Linus Degei memberikan kesempatan kepada setiap korwil untuk menjelaskan kedatangan Dinas P & K Dogiyai di tiap kota studi belum lama ini.

Semua korwil menilai, volume dana yang disiapkan Dinas P & K Dogiyai tidak sesuai dengan permintaan (data base) mahasiswa, akibatnya mahasiswa Dogiyai se-Jawa & Bali menolak dana tugas akhir dan pemondokan tahun 2016.

Dijelaskan lagi, ada beberapa perjanjian yang pernah disampaikan Dinas P & K Dogiyai. Via telepon seluler, Kepala Dinas (Kadis) P & K Dogiyai, Yermias Anouw berjanji akan membagikan dana TA dan pemondokan dalam tiga atau empat minggu ke depan, dengan catatan, setiap korwil segera menyiapkan data base mahasiswa TA.

Yermias juga sempat membeberkan  alasan dana TA dan pemondokan Dogiyai 2016 yang tidak berjalan mulus.

”Saya juga baru menjabat sebagai Kepala Dinas P & K Kabupaten Dogiyai, sehingga pada DPA sebelumnya belum memasukan program dana pemondokan bagi mahasiswa,” kata Kadis P & K Dogiyai itu yang dibahas dalam rapat besar-besaran ini.

Padahal, mahasiswa menambahkan, apabila ditinjau kembali, dana pemondokan mahasiswa asal Dogiyai berjalan mulus. Sedangkan, dana TA tidak sesuai jumlah mahasiswa tahap tugas akhir. Alasan ini pun belum dijelaskan Kadis P & K Dogiyai.

Setelah berdiskusi bersama berdasarkan berbagai perjanjian Dinas P & K Dogiyai, Ipmado Pusat menetapkan beberapa poin.


Ipmado Pusat berharap, Dinas P & K Dogiyai segera merealisasikan dana TA dan pemondokan tahun 2016.

Rapat ini berakhir dengan aman pada pukul 17.00 WIB.

(FM)
Tindaklanjuti Pembagian Dana TA dan Pemondokan, Ipmado Pusat Gelar Rapat Bersama Reviewed by Majalah Beko on 20.34.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.