BREAKING NEWS

Berita

Siapapun Bisa Jadi Apapun

Oleh Yepuni Giyai
Ilustrasi - Google (Ist.)
Kata “siapapun bisa jadi apapun”, artinya setiap manusia punya rencana dan tujuan masing-masing, seperti bercita-cita menjadi pilot, dokter, dan lain-lain.

Karena apa? Setiap orang punya rencana untuk melakukan program kerja di dalam keluarga, organisasi apapun, serta dalam pemerintahan.  

Tidak bisa maju dengan kemauan sendiri!

Sesuai pengalaman dalam pendidikan atau bakat yang dimiliki, seseorang “yang jelas” akan membangun daerah (kabupaten) dan melihat masyarakat setempat.

Dia akan mengarahkan di dalam pemerintahan, serta di dalam organisasi, baik membagikan pengalamannya dalam bentuk lisan dan tulisan, serta kecerdasan yang dia miliki akan dibagikan.  

Sementara, ini kehidupan kita harus memiliki sebuah senyuman dan kesadaran diri agar hidup ini dinikmati dengan baik. Kita juga harus melakukan hal-hal positif kepada orang lain di sekitar kita; untuk menjadi orang yang bisa mengatur buat orang lain dengan bakatnya di dalam masyarakat dan pemerintah setempat.

Di kalangan pemerintah dan masyarakat, kita harus mengatur mereka sesuai tuntutan zaman. Yang positif harus kita atur, bukan negatif yang mengatur kita. Jangan kami hanya diam saja. Tapi, hal positif (ilmu dan pengetahuan) yang kita miliki harus dibagikan dengan orang lain yang tidak tahu atau yang membutuhkan, supaya kita menjadi orang baik di mata Allah dengan alam, serta masyarakat setempat.

Di dalam dunia ini, banyak orang-orang hebat. Mereka dibekali dengan berbagai ilmu dan pengetahuan. Ilmu dan pengetahuan itu selalu bersama-sama  dan ada. Sehingga, setiap orang yang sudah menerima ilmu atau pengetahuan punya hak untuk menjadi apapun; “siapapun bisa jadi apapun”.

*) Penulis adalah Mahasiswa Unipa, Jurusan Teknik
Siapapun Bisa Jadi Apapun Reviewed by Majalah Beko on 06.22.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.