BREAKING NEWS

Berita

Generasi Peduli Budaya Papua Gelar Mimbar Bebas Peringati 33 Tahun Kematian Arnold Ap

Arnold Ap dan Eddy Mofu (Ist.)
Jayapura, MAJALAH BEKO - - Puluhan mahasiswa, pemuda, dan aktivis yang tergabung dalam Generasi Peduli Budaya Papua menggelar mimbar bebas “In Memoriam of Arnold Ap, Rabu (26/04/2017) di depan Museum Budaya Universitas Cenderawasih (Uncen) Abepura, Jayapura.

Mimbar bebas ini digelar dalam rangka memperingati 33 tahun kematian Arnold Clemens Ap, tokoh musisi legendaris Papua yang dibunuh 33 tahun silam oleh Kopasandha (Kopasus).

Pantauan majalahbeko.com, beberapa puisi disyairkan oleh Komunitas Sastra Papua (KoSapa) dan Sekolah Menulis Papua (SMP), lagu-lagu dilantunkan oleh grup musik Ras Melanesia (Rasmel), foto-foto dipameran foto oleh Papuansphoto dan pemutaran film oleh West Papua Update.

Dalam sambutannya, Thedy Pekei, koordinator mimbar bebas, mengajak orang Papua membangun jati diri melalui seni budaya Papua, seperti yang telah dilakukan Arnold Ap, dkk melalui Mambesak.

“Apapun yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Pada hari ini, kita mengenang 33 tahun Arnold ap dan kawan-kawan yang telah membuat satu kegiatan yang besar untuk tanah dan manusia Papua.Untuk itu, kita (generasi muda) harus mengambil spirit seperti Arnold Ap,” kata Thedy.

Nelius Wenda, koordinator acara dalam sambutannya menjelaskan, Arnold Ap dibunuh oleh Kopasdam (kini Kopasus) pada 26 April 1984 silam setelah memperkenalkan Mambesak dan mengangkat jati diri budaya orang Papua melalui Mambesak. (Abraham Goo)
Generasi Peduli Budaya Papua Gelar Mimbar Bebas Peringati 33 Tahun Kematian Arnold Ap Reviewed by Majalah Beko on 23.16.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.