Breaking News

Berita

Kebangkitan Kristus Membawa Semangat Hidup

Renungan Majalah Beko (Beko)
Umat Kristiani di dunia, baru saja kita lewati pesta perayaan Paskah, di mana pesta perayaan Paskah menjadi puncuk iman Kristiani. Penderitaan, wafat, serta kebangkitan Kristus membawa semangat dan perubahan hidup, jika dimaknai dengan baik. Tuhan hadir sebagai manusia untuk menunjukan jalan kebenaran dan hidup. Tidak sekedar itu, secara menyeluruh Tuhan menunjukan dan menganugrahkan kasih-Nya yang tak terbatas kepada ciptaan-Nya yang paling dikasihi.

Saduara-saudari, paskah tidak membawa perubahan status sosial. Sukacita kebangkitan Kristus tidak mengubah bentuk badan kita, tidak mengubah miskin jadi kaya (tiba-tiba), tidak mengubah mahasiswa semester satu langsung menjadi sarjana. Kebangkitan Kristus membawa semangat hidup. Kita harus tekun pada apa yang kita lakukan saat ini. Kita melakukan sesuatu untuk Tuhan sebagai persembahan hidup. Persembahan yang utuh melalui hidup kita kepada Tuhan. Di mana, Tuhan Yesus sendiri berkorban dan mempersembahkah tubuh-Nya untuk menebus dosa-dosa kita.

Mari kita memaknai semangat kebangkitan itu dalam hidup keseharian kita. Kita bersyukur atas hidup ini. Kita lakukan dan memberi dari apa yang kita punya. Karena kita tahu, bahwa apa yang kita punya hari ini adalah pemberian Tuhan dan Tuhan adalah sumber kehidupan. Ia mempunyai segala sesuatu. Dalam Dia, kita tidak kekurangan. Kita hanya mengimani Dia dan Dia akan memberikan apa yang kita kehendaki. Tuhan itu baik.

Seringkali, kita bertanya-tanya, “Tuhan sudah bangkit, namun hidup tetap sama”. Seandainya Tuhan itu sudah bangkit dan hidup, Ia dapat menyembuhkan sakit saya. Ia dapat menjadikan saya kaya (tiba-tiba). Tidak ada lagi lapar. Tidak ada lagi kesusahan. Dan, Anda mengatakan, Tuhan telah mati; “God is dead”. Anda pasti ragu, saudaraku. Anda harus sadar bahwa kita berada di dunia akibat dosa mula-mula (dosa manusia pertama di Taman Eden).

Setelah manusia pertama berbuat dosa di Taman Eden, kita berada di dunia. Di dunia, kita harus bekerja, kita harus menderita, kita harus berjuang. Itu tidak terlepas dari kehidupan yang harus kita jalani. Tuhan Yesus datang bukan untuk menghapuskan penderitaan, kemiskinan, status sosial. Tuhan Yesus datang bukan untuk melantik kita menjadi bupati, gubernur atau presiden. Tuhan Yesus datang bukan untuk menjadikan kita kaya (tiba-tiba). Tuhan Yesus datang bukan untuk membuat rumah idaman, atau membelikan handphone canggih. Tuhan Yesus datang untuk membuat kita tersenyum dalam keadaan seperti itu. Tuhan Yesus datang untuk memberi semangat dalam keadaan seperti itu; Tuhan itu ada dan hidup kita akan menjadi lebih baik di dalam Dia. Tuhan Yesus datang untuk menunjukan jalan ke Surga; tempat kedamaian abadi, kebahagiaan sejati.

Pelajar dan mahasiswa yang malas-malas, semoga lebih tekun lagi. Pejabat yang datang, duduk dan diam (3D), semoga menjadi semangat dalam memberikan pelayanan publik sesuai tugas dan tanggungjawab. Guru dan dokter, semoga lebih mengedepankan pelayanan kemanusiaan, dll. Semoga dengan kebangkitan Kristus, kita terus semangat untuk melakukan yang terbaik dan memberi yang terbaik demi lebih besarnya kemuliaan Tuhan; “Ad Maiorem Dei Gloriam” di Tanah Papua. Semoga…

Sang Pencipta memberkati.

(ADMIN)
Kebangkitan Kristus Membawa Semangat Hidup Reviewed by Majalah Beko on 18.17.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.