Breaking News

Berita

Pdt. Benny Giay: Generasi Penerus Kingmi Harus Benahi Diri dan Bersatu

Foto bersama Pdt. Benny Giay seusai seminar sehari digelar (YG/Beko)
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Ketua Sinode Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua, Pdt. Dr. Benny Giay mengajak generasi penerus sinode benahi diri dan bersatu.

“Pemuda-pemudi Kingmi harus bersatu berdasarkan Injil Empat Berganda, satukan barisan dalam pelayanan, berjalan berdasarkan sesuai moto dari sinode (Berubah Untuk Menjadi Kuat) untuk Papua seratus tahun ke depan,” ajak Pdt. Benny Giay dalam seminar sehari yang diadakan bersama para pendeta dan gembala, serta puluhan anggota jemaat Kota Injil, Minggu (30/04/2017) pukul 16.00 WIT sampai pukul 20.00 WIT di Gedung Gereja Jemaat Kairos, Suapen, Manokwari, Papua Barat.

Lanjut Pdt. Benny Giay, “Pemuda-pemudi dan anak-anak generasi penerus (Kingmi) harus menghadirkan generasi muda yang bersinar seperti bintang di dunia.”

Ia juga meminta generasi penerus Kingmi menghindari hal-hal negatif dan membaca buku-buku popular terkini tentang pembentukan karakter anak-anak dengan kaca mata (spritualitas) gereja Kingmi.

“Pemuda-pemudi (Kingmi) berhenti merusak, jangan buat hal negatif, jahat, egois, mau menang sendiri, tidak mengalah, sifat anti-anti sosial, watak memberontak, minuman keras. Mereka juga harus lahir dengan sifat atau watak, cinta sosial, mau melayani dan membangun sesama  dengan optimis, dan impian untuk menjadi yang terbaik agar mereka sendiri bisa memimpin di negeri ini,” pinta Giay.

Dalam materi, Giay menuliskan, untuk bersatu, harus ada pembinaan generasi muda yang dimulai dari keluarga dan gereja (sekolah minggu); keluarga dan gereja harus memahami masalah yang sedang dihadapi generasi penerus kini.

Sehingga, kepada para orang tua dan pengasuh, Giay mengajak untuk membina generasi penerus Kingmi ke arah yang lebih baik.

“Orang tua sedang kehilangan kontrol dan kendali menghadapi masalah-masalah, seperti membina anak dari kecil, antar-pulang-pergi dari sekolah, kasih makan dengan baik dan belikan dia bolpen dan buku tulis untuk pergi ke sekolah. Orang tua harus bina itu dengan baik. Para pengasuh juga bisa membeli pembekalan dan penguatan dan arah ke depan,” ajak Pdt. Benny Giay. (Yepuni Giyai/Beko)
Pdt. Benny Giay: Generasi Penerus Kingmi Harus Benahi Diri dan Bersatu Reviewed by Majalah Beko on 23.22.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.