Breaking News

Berita

3 Gereja Kingmi di Manokwari Peringati Hari Kenaikan Yesus

Pdt. Tobias Komba sedang khotbah (YG2/ Beko)
Manokwari, MAJALAH BEKO - - 3 Gereja Kemah Injil (Kingmi) tanah Papua di Manokwari menggelar ibadah bersama dalam rangka memperingati hari kenaikan Tuhan Yesus ke Surga. Ibadah bersama ini digelar Gereja (Klasis persiapan) Koya Meii, Kairos, dan Niniki Kunik pada Kamis (25/05/2017) di Pantai Sokran Sowii I, Manokwari, Papua Barat.

Gembala Sidang Jemaat Ninikilunik, Pdt. Tobias Komba menjelaskan, ada lima pokok penting dalam bacaan Injil di hari besar ini. Pertama, Yesus telah lahir ke dunia. Kedua, dalam rancangan Allah, Yesus telah mati bagi kita. Ketiga, Yesus telah bangkit bagi kami. Keempat, Yesus telah naik ke Surga.

Ia mengatakan, keempat hal tersebut sudah digenapi, namun yang belum digenapi adalah kedatangan Yesus yang kedua kali untuk menjemput orang-orang yang percaya kepada-Nya, sebagaimana yang dituliskan dalam Kisah Para Rasul 1:6-11 dan Yohanes 3:16.

“Yesus telah terangkat ke Surga dan Allah telah mengasihi kita, sehingga Ia telah mengutus anak-Nya ke dalam dunia. Semua sudah digenapi, tetapi ada satu yang belum digenapi, yaitu kedatangan Yesus yang kedua kali,” katanya dalam khotbah.

Sementara, Ketua Klasis (persiapan) Koya Meii, Pdt. Marthen Degei mengatakan, ibadah ini merupakan ibadah perdana yang digelar gereja-gereja Kingmi kota Injil di tempat terbuka.

“Untuk ibadah di alam terbuka seperti ini, kita baru lakukan,” ungkapnya.

Kalau Tuhan kehendaki, lanjut Pdt. Marthen, kita akan lakukan hal yang sama di kesempatan berikutnya.

Ia menambahkan, hari turunnya Roh Kudus (Pentakosta) akan diadakan di tiap jemaat.

Minggu depan itu hari turunnnya Roh Kudus, jadi kita akan ibadah di masing-masing jemaat saja, kita tidak gabung,” katanya.

Pantauan majalahbeko.com, ibadah gabungan ini dihadiri 90-an anggota ketiga jemaat, terdiri dari anak-anak, pemuda-pemudi, dan para orang tua, serta ketiga hamba Tuhan.

Akhir dari ibadah, para anggota gereja-gereja tersebut menikmati makanan sebagai jamuan kasih yang telah disiapkan dari masing-masing jemaat.

(Yunipiana Gobai/Beko)
3 Gereja Kingmi di Manokwari Peringati Hari Kenaikan Yesus Reviewed by Majalah Beko on 01.07.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.