BREAKING NEWS

Berita

Bertindak dalam Sebuah Situasi yang Tidak Sesuai Profesi

Oleh : Edwin Maikel Yumte
Penulis (dok. penulis)
Bila berkaca pada pesta demokrasi yang telah bergulir pada daerah-daerah, seperti Papua Barat (Maybrat), di situ telah menunjukan bahwa banyak orang yang bertindak atau bekerja tidak sesuai dengan knowledge (profesi) yang dimiliki. Di mana, kaum muda yang berpikir kritis dan konsisten dapat terbawa oleh situasi demokrasi tersebut.

Kaum muda yang sebenarnya hanya ikut mendukung serta menjunjung sebuah situasi agar pesta demokrasi berlangsung dengan baik sesuai yang diharapkan. Namun, hal ini berbalik dengan fakta yang terjadi di sana (Kabupaten Maybrat). Kaum mudalah yang berperan aktif sebagai aktor pemicu sebuah situasi yang tidak diharapakan agar terjadi, sehingga kenyamanan serta situasi kehidupan sosial di sana berjalan tidak sesuai yang diharapkan.

Hal ini dikarenakan minimnya pengetahuan serta kreativitas mereka terhadap sebuah knowledge dimiliki. Dalam konteks kecil saja, seorang mahasiswa yang masih aktif ataupun yang baru menyelesaikan studinya dengan jurusan (knowledge) yang digapainya bukanlah dunia politik, tetapi dia ikut aktif dan berpadu dalam dunia politik yang sebenarnya menjadi debutan orang yang sudah mempunyai ilmu, pengalaman, materi, serta kemampuan yang memadai di dunia politik. Sehingga, pada akhirnya, hanya mengacaubalaukan sebuah pesta demokrasi yang sedang berjalan.

Yang menjadi pertanyaanya, "Di manakah kreativitas seorang mahasiswa atau sarjana terhadap profesinya?” Inilah budaya dari agen of change for regency Maybrat. ****
Bertindak dalam Sebuah Situasi yang Tidak Sesuai Profesi Reviewed by Majalah Beko on 19.07.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.