Breaking News

Berita

BPJ Koya Meii Gelar Seminar Sehari

Suasana ketika pemateri memberikan materi kepada 30-an peserta (Yunipiana Gobai/Beko)
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Badan Pengurus Jemaat (BPJ) Gereja Sinode Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua, Klasis (persiapan) Manokwari, Jemaat Koya Meii menggelar seminar sehari di dalam gedung Gereja Jemaat Koya Meii, Amban, Manokwari, Sabtu (06/05/2017) siang.

Dihadiri 30-an peserta (pemuda-pemudi dan anak-anak sekolah minggu), seminar sehari ini diberikan oleh dua pemateri. Materi pertama; “Pelajaran Homeletek(Pengkhotbah dan Khotbah) diberikan oleh Gembala Sidang Jemaat Koya Meii, Pdt. Marthen Degei. Materi kedua; “Worship Leader (Pemimpin Pujian) oleh Gembala Sidang Kairos Suapen, Evanjilis Karel Laleb.

Dalam materinya, Pdt. Marten Degei mengajarkan cara melayani dan menyampaikan Firman Tuhan yang baik dan benar.

Pengajaran itu dikhususkannya kepada para pengasuh dan guru sekolah minggu.

Materi ini saya berikan agar siapa saja yang melayani dalam penyampaikan Firman Tuhan, sudah tahu dan tidak menjadi bosan. Untuk itu, kepada pengasuh, guru-guru sekolah minggu harus persiapan diri jauh sebelumnya, agar penyampaian firman tidak bertele-tele,” tuturnya.

Lanjut Pdt. Marten, “Pembawa firman juga harus sesuaikan dengan kondisi atau keadaan tempat, apakah dalam ruangan atau di tempat terbuka.”

Sementara, dikatakan Pdt. Karel Laleb dalam materi, yang dimaksud pemimpin pujian adalah mereka yang memimpin hal pujian dalam ibadah.

Ia menjelaskan, pemimpin pujian memerlukan persiapan dari dalam dan luar diri agar dapat memimpin pujian dengan baik dan benar.

Untuk memimpin pujian, pemimpin pujian itu harus persiapan sebelum jauh, minimal tiga hari sebelum hari pelaksana. Kita harus jaga bibir, lidah kami, jaga kekudusan. Jika kita melakukan itu, pasti Tuhan akan memakai kita sebagai alat dan Tuhan akan bertahtah atas pujian kita,” ungkapnya.

Pantauan majalahbeko.com, seminar sehari ini berjalan dengan aman sampai selesai. (Yepuni Giyai/Yunipiana Gobai/Beko)
BPJ Koya Meii Gelar Seminar Sehari Reviewed by Majalah Beko on 20.34.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.