Breaking News

Berita

FIM Byak Telah Dideklarasikan Ketua FIM Pusat

Deklarasi FIM Byak (MW/Beko)
Biak, MAJALAH BEKO - - Forum Independen Mahasiswa (FIM) wilayah Byak telah dideklarasikan oleh Ketua FIM Pusat, Teko Kogoya pada Senin (22/05/2017) lalu, di Asrama Mahasiswa Paniai, Jalan Bosnik Raya Mandiri, Kelurahan Karang Mulia, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor.

Deklarasi FIM ini diisi dengan berbagai materi organisasi, di antaranya “Konsep Dasar Organisasi Revolusioner (KOREV)” sebagai salah satu materi wajib bagi kader FIM.

Materi-materi ini diberikan oleh Marayu Mamoribo dan Ketua FIM Pusat, Teko Kogoya, dengan harapan kader FIM Byak mendapat pemahaman organisasi yang baik dan membentuk watak kader yang produktif, progresif, dan bermoral, yang (nantinya) mampu menjadi agen pencari solusi dan agen perubahan.

Dalam deklarasi, Teko Kogoya mengatakan, cabang atau perluasan kerja FIM wilayah ini merupakan pengkaderan kepada mahasiswa Papua demi menyuarakan hak-hak masyarakat setempat.

“Ini proses pengkaderan agar supaya mahasiswa di Kota Biak dapat berpikir progresif dan sebagai suatu organisasi mahasiswa yang memihak atau melihat kepada penderitaan rakyat tertindas di pelosok Tanah Papua,” katanya.
           
Hal serupa disampaikan Marayu Mamoribo. Ia mengatakan, FIM wilayah ini hadir untuk memberikan sumbangsih intelektualitas dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang terjadi di Biak.

“Dengan adanya organisasi FIM di Byak ini bertujuan untuk mendorong dan memihak pada semua permasalahan Papua yang nantinya terjadi di Biak Numfor dan Supiori lebih khususnya, dan pada umumnya di pelosok tanah Papua,” ucapnya. 

Seorang simpatisan (juga masyarakat setempat), Apolos Sroyer mengapresiasi kehadiran FIM ini.

“Kami sangat bangga dengan adanya organ FIM di Byak atas nama mahasiswa agar mahasiswa pun dapat mendorong dan partisipasi dalam segala permasalahan yang realitas di tanah Papua,” kata Apolos.

Struktur FIM Byak

Dalam deklarasi dituliskan, FIM Byak terdiri dari mahasiswa di Pulau Karang Panas. FIM Byak adalah bagian dari perluasan kerja organisasi (sebagaimana diatur dalam mekanisme FIM).

Ketua                                              : Fredella Mandosir
Sekretaris Jendral (Sekjen)            : Melpa Sampari Waine
Anggota                                          : Yendy Wompere, All Karma, Rei Makmaker, Jeff Boma

Organisasi ini dirintis oleh Marayu Mamoribo sejak tanggal 03 Maret 2017. Kemudian, pada tanggal 10 Maret 2017, struktur FIM Byak dibentuk.

Deklarasi yang diikuti belasan peserta, terdiri dari FIM wilayah se-tanah Papua dan para simpatisan ini berjalan dengan aman hingga usai.

(MW/Beko)
FIM Byak Telah Dideklarasikan Ketua FIM Pusat Reviewed by Majalah Beko on 19.53.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.