BREAKING NEWS

Berita

Habis Masa Kontrakan, Mahasiswa Minta Pemkab Intan Jaya Segera Perpanjang

Ketua IPMMO se-Jawa dan Bali, Geradus Miagoni (Ist.)
Malang, MAJALAH BEKO - - Mahasiswa asal Intan Jaya se-Jawa dan Bali meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Intan Jaya agar segera memperpanjang masa kontrakan yang telah habis.

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Moni (IPMMO) se-Jawa dan Bali, Geradus Miagoni.

Geradus mengatakan, masa kontrakan (tempat tinggal) sebagian besar mahasiswa habis sebulan yang lalu, akibatnya banyak mahasiswa mengeluh dan tidak memiliki tempat tinggal. 

Ia menambahkan, beberapa mahasiswa terpaksa menumpang di kos-kosan dan kontrakan teman, lainnya di Asrama Papua di beberapa kota studi meskipun ruang kamar yang tersedia telah penuh.

“Nasib seluruh mahasiswa sedang terlantar akibat masa kontrakan yang telah habis masanya semenjak sebulan lalu, sehingga banyak mahasiswa yang tidak memiliki tempat untuk tinggal. Bahkan, beberapa mahasiswa harus terpaksa menumpang di Asrama Papua, padahal ruang kamar di asrama sudah terisi penuh, namun terpaksa harus menumpang untuk sementara. Mahasiswa lain juga terpaksa tinggal menumpang di kontrakan maupun kos-kosan teman-temannya,” ungkapnya kepada majalahbeko.com baru-baru ini.

Selain itu, dikatakannya, mahasiswa mengalami kendala lain, yakni jarak antara tempat tinggal sementara dengan kampus sangat jauh.

“Jarak tempuh yang sangat jauh antara tempat yang sementara dinumpangi dengan jarak kampus, tidak seperti saat tinggal di kontrakan yang jaraknya cukup dekat. Hal ini membuat seluruh mahasiswa tidak bisa aktif, baik dalam perkuliahan maupun kegiatan lainnya di dalam kampus maupun di luar kampus,” kata Geradus.

Akibatnya, lanjut Geradus, perkuliahan di kampus dan kegiatan rutinitas mahasiswa terhambat.

Ia sangat prihatin akan masalah yang dihadapi anggota-anggotanya. Oleh karena itu, Geradus meminta Pemkab Intan Jaya melalui instansi terkait segera menuntaskan hal ini.

“Saya meminta agar secepatnya pemerintah dapat meresponi kondisi mahasiswa yang sedang dialami saat ini,” pintanya. 

Ia juga berharap, situasi Pilkada Intan Jaya tidak mengaitkan dana pendidikan mahasiswa.

“Saya juga harapkan agar situasi politik yang sedang terjadi di Kabupaten Intan Jaya saat ini tidak dikaitkan dengan persoalan pendidikan, apalagi masalah bantuan untuk kebutuhan pendidikan mahasiswa saat ini, seperti bantuan dana pemondokan dan bantuan studi,” tutupnya.

Angggota IPMMO di Surabaya, Glepe Sondegau membenarkan hal tersebut.

“Saya sangat sepakat dengan  apa yang diungkapkan itu, karena saya dan teman-teman juga mengalami hal tersebut. Kami harap, Pemda Intan Jaya segera tanggapi aspirasi ini,” katanya via telepon.

(Alfred Pekei)

Habis Masa Kontrakan, Mahasiswa Minta Pemkab Intan Jaya Segera Perpanjang Reviewed by Majalah Beko on 21.25.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.