Breaking News

Berita

Ini Pernyataan Sikap AMP KK Bali

AMP Bali bersama kaum buruh di Bali (AMP Bali/NB)
Bali, MAJALAH BEKO - - Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Komite Kota (KK) Bali mengeluarkan sikap menolak aneksasi Indonesia atas West Papua.

Melalui siaran persnya, Biro Agitasi dan Propoganda AMP Bali, Natalis Bukega menyampaikan lima poin sikap menolak aneksasi ini, bersamaan dengan Hari Buruh Internasional, 1 Mei.

“Dengan agenda yang dilakukan oleh kaum buruh, yang mana di Hari Buruh Internasional, AMP Bali juga ikut mengambil bagian dan berpartisipasi menyuarakan hak kaum buruh, serta AMP Bali mengadakan kegiatan diskusi bersama menyangkut agenda Nasional AMP 1 Mei. Kami buat pernyataan sikap yang dilansirkan AMP secara menyeluruh di setiap kota,” tulis Natalis.

Berikut pernyataan sikap AMP Bali yang juga merupakan pernyataan sikap Nasional AMP se-Indonesia, yang menuntut untuk memberikan hak dan aspirasi yang di perjuangkan oleh rakyat West Papua:

1.  Berikan kebebasan dalam menentukan nasib sendiri sebagai solusi demokratis bagi rakyat Papua.

2. Menutup dan menghentikan aktivitas eksploitasi semua perusahaan MNC milik negara-negara imperialis; Freeport, BP, LNG Tangguh, Medco, Corindo dan lain-lain dari seluruh Tanah Papua.

3. Menarik Militer Indonesia (TNI-Polri) organik dan non organik dari seluruh Tanah Papua untuk menghentikan segala bentuk kejahatan terhadap kemanusiaan oleh Negara Indonesia terhadap rakyat Papua.

4. Jamin kebebasan jurnalis dan pers di Papua

5. Buka seluas-luasnya ruang akses bagi rakyat Papua.

(Aten Pekei)
Ini Pernyataan Sikap AMP KK Bali Reviewed by Majalah Beko on 22.45.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.