BREAKING NEWS

Berita

Kadis Disporapar Letakkan Batu Pertama Gua Maria Quasi St. Petrus Mauwa

Kadis Disporapar Dogiyai meletakkan batu pertama Goa Maria Quasi St. Petrus Mauwa (Isodorus Tebai/Beko)
Dogiyai, MAJALAH BEKO - - Kepala Dinas Pemuda, Olahraga & Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Dogiyai, Antonius Dogomo meletakan batu pertama Gua Maria Quase St. Petrus Mauwa, Dekenat Kamuu-Mapia, Keuskupan Timika, Kamis (25/05/2017).

Peletakan batu pertama ini disaksikan segenap umat, perwakilan uskup, pastor dekan (Agustinus Yerwuan), perwakilan dewan quase (Herman Tebai), pewarta setempat (Karel Tebai), dan perwakilan mama-mama (Olipa Dogomo).

Ketika ditanya majalahbeko.com, Kadis Disporapar mengatakan, peletakan ini menggunakan anggaran dana 2016 bidang pariwisata.

“Ini anggaran 2016 yang kami lobi guna kelengkapan quase menjadi paroki. Anggaran ini dari bidang pariwisata anggaran 2016,” ungkapnya.

Antonius menambahkan, yang lebih penting adalah kesatuan dan persatuan. Oleh karena itu, ia mengajak umat untuk menjaga Gua Maria sebagai salah satu kriteria dari quase menuju paroki.

“Kesadaran dari umat itu sendiri harus ada karena umat yang berperan penting dalam menyukseskan pembangunan Gua Maria,” tuturnya.

Hal serupa disampaikan diakon setempat, Markus Auwe.

“Menjaga kenyamanan Gua Maria, membangun miskomunikasi dengan Allah melalui Bunda Maria, kemudian umat mendapatkan karunia dari Allah. Karunia tersebut merupakan kekayaan dari Quase demi memperkuat pembangunan jasmani maupun rohani ke masa depan,” katanya.

Kehadiran Gua Maria ini disambut baik umat setempat. “Umat quase menyambut baik kehadiran gua maria, sebab itu merupakan kelengkapan daripada menyambut quase jadi paroki,” kata umat quase, Marthen Dogomo.

Hanya saja, lanjut Marthen, tempatnya berdekatan dengan gereja.

(Isodorus Tebai)
Kadis Disporapar Letakkan Batu Pertama Gua Maria Quasi St. Petrus Mauwa Reviewed by Majalah Beko on 11.48.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.