Breaking News

Berita

Kaum Muda-Mudi Kingmi Diminta Manfaatkan Waktu dengan Optimal

Dr. Stepanus Pakage (kiri) sedang memberikan materi “Pengembangan Diri” kepada 20-an peserta (Yunipiana Gobai/Beko)
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Kaum muda-mudi Sinode Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua, khususnya Klasis (Persiapan) Manokwari di Jemaat Koya Meii diminta memanfaatkan waktu dengan optimal.

Hal ini disampaikan Dr. Stepanus Pakage, dosen tetap Universitas Papua (Unipa) dalam seminar sehari yang digelar Badan Pengurus (BP) Pemuda-Pemudi Jemaat Koya Meii, Jumat (12/05/2017) siang di dalam gedung Gereja Koya Meii, Amban, Manokwari, Papua Barat.

Kita harus bisa memanfaatkan waktu dengan baik agar kita bisa menggunakan waktu secara efektif dan efisien. Kita bisa menggunakan ini untuk mengembangkan diri kita,” kata Stepanus dalam materinya “Pengembangan Diri”.

Dalam materi yang diberikan khusus kepada kaum muda-mudi ini, Dr. Stepanus mengatakan, pemanfaatan waktu atau manajemen waktu diperlukan dalam menggunakan potensi, minat, dan bakat untuk hal-hal positif.

Dalam mengembangkan diri, entah itu mahasiswa maupun pemuda-pemudi gereja harus terlibat dalam berbagai kegiatan-kegiatan, baik itu kegiatan di lingkup perguruan tinggi maupun lingkup gereja kita. Boleh juga di organisasi-organisasi kemasyarakatan, karena di situ kita akan belajar untuk memotivasi diri sendiri, membekali diri, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi masa depan kita,” kata Stepanus dalam seminar yang diikuti 20-an peserta itu.

Sementara, Noak Degei dalam materinya “Membangun dan Mengembangkan Karakter Pemuda-Pemudi Kristen yang Kuat” mengajak kaum muda-mudi untuk bersatu dalam membangun karakter Kingmi di tanah Papua.

Kita terus kompak dan maju dalam tugas dan tanggungg jawab yang diberikan, entah itu tanggung jawab yang besar atau tanggung jawab yang kecil. Kita tetap setia dan adil untuk menyukseskan kegiatan-kegiatan dalam pemuda-pemudi ke depan demi menyongsong 100 tahun Kingmi di tanah Papua,” ajak Noak. (Yunipiana Gobai/Beko)
Kaum Muda-Mudi Kingmi Diminta Manfaatkan Waktu dengan Optimal Reviewed by Majalah Beko on 18.57.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.