Breaking News

Berita

Ketua Ipmapa Malang: Licen sebagai Ajang Pemersatu Orang Papua

Selebrasi Yahukimo United setelah menerima piala Licen XI 2017 (NE/Beko)
Malang, MAJALAH BEKO - - Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Papua (Ipmapa) Malang, Alfred Pekei menyatakan, Liga Cenderawasih (Licen) sebagai ajang pemersatu orang Papua.

”Melalui ajang Liga Cenderawasih ini, kita tidak lagi mengenal kamu dari pantai atau kamu dari gunung di antara kita pelajar dan mahasiswa Papua di Kota Malang,” katanya dalam sambutan acara penyerahan piala Licen ke XI 2017 di Stadion Universitas Negeri Malang, Sabtu (27/05/2017).

Alfred menambahkan, liganya orang Papua di Malang (OPM) ini hanya ada di Ipmapa Malang, sehingga orang Papua, baik pelajar dan mahasiswa di Kota Malang dapat dipersatukan melalui Licen.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada tim sepak bola Yahukimo United yang telah mendapat juara satu di Licen tahun ini.


Pelatih Yahukimo United, Rio Silak juga mengatakan, Licen sebagai pemersatu OPM. Oleh karena itu, ia meminta penyelenggara Licen tahun berikutnya agar dapat menjaga persatuan yang telah ada.

Licen ini adalah salah satu ajang yang sangat baik sekali, karena melalui Turnamen ini, seluruh mahasiswa Papua  maupun Papua Barat dapat dipersatukan,  sehingga untuk ke depannya, siapun menjadi penyelenggara harus menjaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya saat ditemui majalahbeko.com di lapangan pertandingan.

Saat ditanya media ini soal tanggapan terhadap kemenangan yang diraih anak-anak asuhannya, Rio menjelaskan, kemenangan tersebut berhasil diraih berkat kerja sama, serta persatuan dan kesatuan dari semua pemain.

Hal senada juga disampaikan Kapten Yahukimo United, Alex Kaningga pada kesempatan yang sama.

“Kemenangan yang diraih oleh tim kami tidak terlepas dari pertolongan Tuhan, kekompakan tim dan juga karena dukungan dari semua supporter, sehingga kami bisa menjuarai Liga Cenderawasih yang ke XI tahun 2017,” ungkapnya.

(Neson Elabi)
Ketua Ipmapa Malang: Licen sebagai Ajang Pemersatu Orang Papua Reviewed by Majalah Beko on 17.07.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.