BREAKING NEWS

Berita

Kwarcab Deiyai Umumkan Hasil Seleksi Peserta Rainas XI 2017 di Jakarta

Peserta Pramuka Raicab Deiyai berpose bersama seusai menerima Tiska (YM/Beko)
Deiyai, MAJALAH BEKO - - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 26-26 Deiyai telah mengumumkan peserta yang akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) ke XI yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2017, di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Pengumunan hasil peserta tersebut berlangsung di SMA Negeri 2 Tigi, Waghete I, Deiyai, Papua, pada Sabtu (06/05/2017).

Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Deiyai, Patrisius Mote mengatakan, panitia telah melakukan seleksi peserta saat kegiatan Raimuna Cabang (Raicab) yang berlangsung pada 29 April sampai dengan 2 Mei 2017 lalu.


Beberapa tahapan seleksi dalam Raicab, tambah Patrisius, di antaranya hecking, tes tertulis, PBB, Morse, dan Sandi, serta pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di tempat kegiatan Raicab.

“Kami telah melakukan seleksi sejak kegiatan Raimuna Cabang dimulai hingga akhir kegiatan. Kami menilai tidak hanya kerapian saja, tetapi keaktifan peserta pramuka dalam mengikuti kegiatan Raicab,” ungkap Patrisius sebelum mengumumkan hasil seleksi.

Lanjut Patrisius, “Kami naikkan peserta putra 2 sangga dan peserta putri 2 sangga.”

Sementara itu, Sekretaris I DKC, Klemens Madai membenarkan adanya seleksi dimaksud. Ia mengatakan, seleksi tersebut dilakukan panitia untuk melengkapi syarat peserta Rainas.

“Kami sudah melakukan tahapan seleksi dan selanjut kami antar seluruh administrasi peserta ke Dewan Kerja Daerah (DKD) di Jayapura. Kami mengikuti tahapan ini sesuai dengan petunjuk pelaksanaan kegiatan yang dikeluarkan oleh Panitia Raimuna Nasional. Dan, kami perlu melewati tahap demi tahap,” ucap Klemens.

Ia menambahkan, “Kami rekrut peserta Rainas sesuai dengan peserta pramuka yang ikut kegiatan Raimuna Cabang. Kami tidak menyeleksi peserta yang tidak terlibat aktif pada kegiatan Raicab.”

Dikatakan Klemens lebih lanjut, panitia akan melihat kekuatan dana untuk membentuk dan menentukan tim kontingen yang akan diberangkatkan ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Pantauan majalahbeko.com, pengumuman hasil peserta Rainas ini berjalan aman, serta diakhiri dengan pembagian Tanda Ikut Serta Kegiatan (Tiska) dan foto bersama. (Yulianus Mote/Beko)
Kwarcab Deiyai Umumkan Hasil Seleksi Peserta Rainas XI 2017 di Jakarta Reviewed by Majalah Beko on 17.32.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.