BREAKING NEWS

Berita

Lantik BP Mnukwar, Agus Kosay : Kapolda dan Kapolres Segera Keluarkan Tahanan

KNPB Mnukwar di Sekertariat KNPB Wilayah Mnukwar (Yepuni Giyai/Beko)
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Ketua 1 Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Pusat, Agus Kosay melantik Badan Pengurus KNPB Wilayah Mnukwar, Sabtu (06/05/2017) di Lapangan Hans Makalo, Amban, Manokwari.

Agus Kosay mengatakan, pelantikan ini adalah tugas KNPB Pusat. Ia meminta badan pengurus yang baru terpilih untuk menjalankan mandat sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Kami, Ketua KNPB Pusat memimpin KNPB wilayah dan rakyat ini. Kami memberikan mandat ini dari KNPB Pusat ke rakyat wilayah Mnukwar dan kepada Badan Pengurus KNPB Wilayah Mnukwar untuk melakukan mandat itu sepenuhnya kepada rakyat di wilayah Mnukwar,” kata Agus ketika ditemui majalahbeko.com di Sekretariat KNPB Mnukwar, Jalan Amper, Amban, Manokwari.

Selain itu, Agus meminta, pihak kepolisian Manokwari segera membebaskan 6 aktivis KNPB Mnukwar yang ditahan Jumat (05/05/2017) kemarin saat membagikan selebaran di depan kampus Universitas Papua (Unipa).

“Kepada pihak kepolisan, Kapolda Papua Barat dan Kapolres Manokwari segera keluarkan tahanan anggota KNPB saat membagi undangan selebaran di depan kampus Unipa,” ucapnya.


Soal penangkapan ini, dilansir suarapapua.com, Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy mengatakan, pihaknya akan mengunjungi Polres Manokwari untuk mengecek dan melakukan upaya pendampingan hukum pada Sabtu (06/05/2017).

Ketua KNPB Mnukwar, Alexander Nekenem mengatakan, KNPB akan tetap eksis menyuarakan harga diri orang Papua sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Kami tidak lawan dengan cara apapun, tapi kami lawan secara damai, seperti tadi saat pelantikan, kami tidak melawan secara fisik atau dengan cara-cara yang tidak terhormat atau tidak dimanusiawi. Kami tetap kerja atau jalan sesuai prosedur hukum yang berlaku di Indonesia,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Proses hukum itu untuk menekan atau menindas kami. Maka kami pun akan melawan juga. Hal ini benar menjadi tekanan buat kami, tetapi tekanan ini bukan untuk kami harus mundur, tapi ini menjadi semangat bagi kami.”

Sementara itu, pihak Kepolisian Manokwari membongkar panggung dan atribut KNPB setelah pelantikan Badan Pengurus (BP) KNPB Wilayah Mnukwar di Lapangan Hans Makalo, Amban, Manokwari. (Baca: Pelantikan BP KNPB Mnukwar Usai, Polisi Bongkar Panggung dan Atribut)

(Yepuni Giyai/Beko)
Lantik BP Mnukwar, Agus Kosay : Kapolda dan Kapolres Segera Keluarkan Tahanan Reviewed by Majalah Beko on 00.21.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.