Breaking News

Berita

Penerima Bidikmisi Unipa akan Diakomodir dengan Teliti

Kuisioner Bidikmisi di Fakultas Teknik Unipa (Yepuni Giyai/Beko)
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Mahasiswa penerima program beasiswa Bidikmisi akan diakomodir Universitas Papua (Unipa) melalui tim Pengelola Bidikmisi dengan teliti.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengelola Bidikmisi Unipa, Iriwi L. Sinon dalam Kuisioner Bidikmisi tingkat universitas yang diadakan bersama ratusan mahasiswa penerima Bidikmisi angkatan 2014 dan 2015 di gedung Fakultas Teknik Unipa, Amban, Manokwari, Sabtu (20/05/2017) siang.

“Kami pengelola Bidikmisi Universitas Papua akan mengakomodir nama-nama  penerima beasiswa Bidikmisi dengan teliti,” kata Iriwi.

Ia menjelaskan, hal tersebut akan dilakukan pihaknya dengan membenahi berbagai masalah yang dihadapi mahasiswa.

“Kami akan mengganti penerima Bidikmisi dengan alasan mahasiswa yang bersangkutan cuti semester, tidak aktif dalam perkuliahan, kegiatan Bidikmisi, IPK-nya tidak mencapai standar yang ditentukan, meninggal dunia,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Iriwi, pihaknya akan membenahi bersama WD III tiap fakultas.

“Kami akan mengecek kembali daftar nama-nama penerima Bidikmisi dengan melibatkan wakil dekan tiga pada masing-masing fakultas di Unipa,” tuturnya.

Ia mengingatkan, berdasarkan data Bank Mandiri sebagai bank penyalur, terdapat 61 penerima (angkatan 2014 dan angkatan 2015) yang hingga kini belum mengumpulkan nomor rekening, sehingga pihak bank belum mencairkan uang beasiswa dimaksud.

Oleh karena itu, Iriwi meminta penerima Bidikmisi yang belum mengumpulkan persyaratan agar segera mengumpulkan di ketua Bidikmisi tiap fakultas.

“Kumpul foto kopi nomor rekening, Kartu Mahasiswa (KTM), Kartu Rencana Studi (KRS) minggu depan,” pintanya.

Ia juga meminta penerima untuk aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan Bidikmisi.

Selain itu, Iriwi mengajak penerima untuk menggunakan uang dengan baik sesuai tujuan penyaluran Bidikmisi.

“Kalian punya uang itu gunakan dengan baik-baik dan berpikir hal-hal posif. Jangan berpikir hal-hal yang negatif,” ajaknya.

(Yepuni Giyai)
Penerima Bidikmisi Unipa akan Diakomodir dengan Teliti Reviewed by Majalah Beko on 23.52.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.