Breaking News

Berita

Perempuan Papua di Malang Gelar Nobar dan Diskusi

Foto bersama laki-laki dan perempuan Papua seusai nobar dan diskusi (Musa Pekei/Beko)
Malang, MAJALAH BEKO - - Perempuan Papua yang berada di Malang menggelar nonton bareng (nobar) dan diskusi di Sekertariat Ipmapapara Malang, Jalan M. T. Haryono Gg8c, Dinoyo, Malang, Sabtu (13/05/2017).

Pertama, perempuan Papua menonton bareng film singkat “Perempuan Papua Hari Esok“ yang diliput oleh Jurnal DAAY pada tahun 2005 di Paniai, yang berdurasi 24 menit.

Setelah itu, dilanjutkan dengan diskusi bertopik “Penindasan Terhadap Perempuan Meepago dalam Perspektif Budaya” yang dipimpin oleh Yusi Iyowau dan Lidwina Nawipa.

Dalam diskusi itu, mereka memfokuskan pembahasan tentang perspektif budaya dulu dan sekarang sesuai aspek ekonomi dan kesehatan.

Seusai diskusi, seorang pemantik, Yusni Iyowau mengatakan, tujuan diskusi ini agar perempuan Papua mengetahui asal-usul atau sejarah penindasan perempuan.

“Kami membuat ini guna perempuan mengetahui penindasan perempuan yang masih kental di Papua, lebih khususnya di wilayah Meepago dan ini akan kami laksanakan menurut 7 wilayah adat yang ada di Papua,” kata Iyowau.

Yusni mengharapkan, perempuan Papua yang lain dapat bergabung agar dapat melihat perbedaan perlakuan perempuan Papua.

“Saya harap agar setiap perempuan yang belum tergabung bisa datang pada diskusi berikutnya, karena melalui ini, perempuan Papua bisa melihat perbedaan perempuan Papua,” harap Yusni.

Pantauan majalahbeko.com, diskusi dan nobar perdana perempuan Papua ini berjalan aman dan lancar hingga usai. (Alfred Pekei)
Perempuan Papua di Malang Gelar Nobar dan Diskusi Reviewed by Majalah Beko on 17.43.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.