BREAKING NEWS

Berita

Peringati Hardiknas, Perindo Papua Barat Bagikan Buku dan Alat Tulis

Perindo Papua Barat berpose bersama para guru dan siswa SD YPK St. Petrus Kafiar (Perindo PB)
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Dalam rangka memperingati Hardiknas 2 Mei 2017, Pemuda Persatuan Indonesia (Perindo) Papua Barat membagikan bantuan buku dan alat tulis kepada siswa SD YPK St. Petrus Kafiar, Amban Pantai, Manokwari, Papua Barat.

Menurut Sekretaris Perindo, Jimi Kehek Wanggai, pembagian ini merupakan kepedulian Perindo Papua Barat terhadap pendidikan, khususnya sarana yang minim.

“Sekolah ini baru untuk itu perlu kita men-support dalam kegiatan, salah satunya seperti bhakti sosial ini,” kata Jimi kepada majalahbeko.com, Selasa (02/05/2017) malam.

Dengan kepedulian seperti ini, Jimi berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui instansi terkait dapat memberikan perhatian khusus.

“Pentingnya pendidikan agar ke depan sumber daya manusia (SDM) Papua itu benar-benar dipersiapkan. Pemerintah harus melihat sekolah seperti ini agar jangan hanya tinggal bangunan saja,” harapnya.

Sementara, Ketua Perindo Papua Barat, Aloysius Siep mengapresiasi sosok Kepala SD YPK St. Petrus Kafiar, Yosua Fakdawer yang aktif menjalankan kegiatan belajar-mengajar (KBM).

Ia meminta para guru mencontohi sosok Yosua Fakdawer.

“Terutama tadi kepada bapak kepala sekolah, tentu kita memberi apresiasi karena bisa bertahan untuk bisa mengajar di tempat pinggiran. Semoga bisa menjadi teladan. Jangan hanya tinggal di kota, mau terima gaji baru hadir, namun guru-guru dan sosok bapa kepala sekolah sungguh luar biasa,” ujarnya. (Yepuni Giyai/Beko)
Peringati Hardiknas, Perindo Papua Barat Bagikan Buku dan Alat Tulis Reviewed by Majalah Beko on 01.49.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.