BREAKING NEWS

Berita

Ribuan Warga Nabire Nyalakan Lilin untuk Ahok

FKPN Nabire memajangkan baliho seribu lilin untuk Ahok (PK/Beko)
Nabire, MAJALAH BEKO - - Aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan pembebasan untuk mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahya Purnama alias Ahok yang ditahan dua hari lalu di Mako Brimob, Depok terus berdatangan. Setelah di beberapa kota di tanah Papua (Kota Jayapura, Manokwari, Timika, Merauke, dan Sorong), Nabire tak tertinggal.

Aksi seribu lilin untuk Ahok yang diprakarsai oleh Forum Komunikasi Perempuan Nusantara (FKPN) Nabire ini dinyalakan di Tugu Selamat Datang (depan Bandara Udara Nabire), Jumat (12/05/2017) malam.

Dihadiri ribuan warga Nabire yang didominasi warga non Papua, dukungan terhadap mantan Bupati Belitung itu diawali dengan doa berantai dan pemasangan seribu lilin.

Tokoh Masyarakat Nabire, Piter Warobai, mengatakan, Ahok mengajarkan kepada seluruh warga Negara Indonesia agar membela kebenaran.

"Ahok pejuang kebenaran sejati. Beliau berjuang hingga di penjara," kata Piter.

Piter menambahkan, kita semua cinta Ahok. Kita juga cinta keadilan dan kebenaran. "Marilah kita jadikan Indonesia sebagai rumah kita bersama yang penuh keadilan dan kebenaran," katanya.

Ia menghimbau kepada semua warga Nabire agar jangan lagi saling menjatuhkan dan mencemarkan antar agama.

"Jangan cemarkan nama Tuhan terutama di media sosial. Mari menjaga perbedaan dan keberagaman kita," himbaunya.

Pengurus FKPN, Nanci Worabai mengatakan, acara seribu lilin untuk Ahok dilakukan untuk protes kepada hakim dan pengadilan yang memvonis Ahok.

"Ahok orang yang baik. Dia membenci dan melawan korupsi di negara ini. Tapi, secara hukum dia dinyatakan bersalah. Hal itu yang kami menolak," tegasnya.

Kata dia, perempuan nusantara di Nabire memberikan dukungan penuh kepada Ahok. "Bahwa, kami perempuan di ujung Timur Indonesia meminta kepada hakim, hatinya bisa terketuk dan pengadilan bisa melihat kembali putusan terhadap Ahok," tegasnya.

Ia mengatakan perempuan Nabire punya kerinduan agar Ahok dibebaskan. "Kami minta bapak Ahok harus dibebaskan," pintanya.

Ia menambahkan, bukan perempuan nusantara Nabire saja yang melakukan hal ini. Dukungan pembebasan terhadap Ahok datang dari berbagai kalangan. "Buktinya, malam ini, kami hanya sebarkan informasi hanya lewat Facebook, WhatsApp dan SMS saja. Namun, malam ini ribuan orang yang hadir. Itu menandakan, ribuan rakyat Nabire cinta Ahok," tegasnya lagi

Tambah dia, dukungan mengalir, mulai dari belanja lilin, sound system, dan lainnya, hingga pengamanan juga dari kepolisian setempat. "Semua yang terjadi malam ini, kami tidak keluarkan uang, tapi dukungan sukarela mengalir. Ini menandakan ribuan warga yang hadir di sini cintai Ahok," tambahnya.

Lanjut dia, "Ribuan warga yang hadir bukan dari satu agama saja. Semua agama yang ada di Nabire sudah mengambil bagian."

Dengan terjadinya penahanan terhadap Ahok, ia mengkhawatirkan pluralisme Negara Indonesia yang sudah terjaga akan tercerai-berai. (Philemon Keiya/Beko)
Ribuan Warga Nabire Nyalakan Lilin untuk Ahok Reviewed by Majalah Beko on 20.31.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.