BREAKING NEWS

Berita

Sylva PC bersama BEM Fahutan Unipa Gelar “Pelatihan Manajemen Organisasi”

Foto bersama seusai pembukaan pelatihan (Yepuni Giyai/Beko)
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Devisi Kaderisasi dan Pengembangan Organisasi Sylva PC bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Papua (Unipa) menggelar “Pelatihan Manajemen Organisasi (Term of Reverence TOR)” pada Jumat (26/05/2017) sore hingga Sabtu (27/05/2017) pagi di gedung Fahutan, Unipa, Amban, Manokwari.

Pelatihan Devisi Kaderisasi dan Pengembangan Organisasi cabang Sylva Indonesia ini dihadiri Wakil Dekan III Fahutan Unipa, Hans F. Z. Peday, S.Hut. M.Si. dan diikuti puluhan peserta, terdiri dari mahasiswa Fahutan.

Terdapat beberapa materi yang dibahas. Pertama, “Kegiatan Manajemen Administrasi” oleh Wolfram Y. Mofu, S.Hut, M.Si. Kedua, “Advokasi Lingkungan” oleh Sena. A. B. D. Handoko, S.Hut. Ketiga, “Manajemen Aksi” oleh Yohanis Akwan, SH. Keempat, “Materi dan Praktek Teknik Persidangan” oleh Ir. Didik Sumariyono.

Wakil Dekan III Fahutan Unipa, Hans F. Z. Peday mengapresiasi pelatihan ini. Menurut dia, pelatihan ini merupakan bekal materi bagi calon-calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Saya sangat mengapresisasi. Ini salah satu kegiatan yang sangat penting sekali. Pelatihan ini nantinya memberikan gambaran, arahan kepada mahasiswa, secara khusus kepada mahasiswa yang fokus dalam organisasi, agar mereka ke depan dapat menjadi calon-calon pemimpin yang baik,” ungkapnya ketika ditemui majalahbeko.com, Jumat (26/05/2017) seusai pembukaan pelatihan.

Hal serupa disampaikan Ketua BEM Fahutan, Pilatus P. Lagoan. Pilatus mengatakan, pelatihan ini sebagai dasar pembelajaran bagi mahasiswa di tingkat fakultas, universitas, bahkan di birokrasi pemerintahan.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah adik-adik terlibat supaya kegiatan ini tidak habis sampai di sini. Adik-adik ini ke depan bisa menjadi seorang pemimpin di birorasi maupun politik, bisa jadi pemimpin-pemimpin dalam Fakultas Kehutanan supaya mereka seketika keluar dari Fakultas Kehutanan, mereka juga bisa menjadi seorang pemimpin di birorasi maupun politik,” ucapnya di kesempatan yang sama.

Pelatihan ini berjalan aman hingga usai.

(Yepuni Giyai)
Sylva PC bersama BEM Fahutan Unipa Gelar “Pelatihan Manajemen Organisasi” Reviewed by Majalah Beko on 18.09.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.