Breaking News

Berita

Tuhan Adalah Pokok Anggur

Ilustrasi (Mirifica News/Ist.)
Dalam amanat perpisahan-Nya, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya, “Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya. Setiap ranting Bapa-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya. Supaya ia lebih banyak berbuah.”

Kita adalah ranting-ranting dari pokok anggur. Tuhan Yesus adalah pokok anggur yang memberikan kehidupan agar kehidupan kita layak di hadapan-Nya. Dalam dunia yang global dan serba permisif ini, kita dihadapkan pada berbagai hal. Pergesaran nilai-nilai dan norma-norma terus terjadi. Perkembangan era digital membawa kehidupan pada arah yang tak menentu.

Pada kondisi serba permisif dan era instan ini, manusia seakan lupa akan Tuhan. Kebutuhan apapun terpenuhi, hidup tidak susah, dan manusia seakan menemukan surga di dunia. Dalam kondisi dan realita kehidupan seperti itu, satu hal yang kita perlu renungkan adalah kata-kata dari Tuhan Yesus. Ia adalah pokok anggur. Sebenarnya, kita tidak sadar akan hal ini.

Kehidupan adalah anugrah yang diberikan oleh Tuhan. Ia adalah pokok anggur. Ia memberi kita hidup untuk berkarya. Saling berbagi, saling menghidupi, karena kita pun dihidupkan oleh Tuhan Yesus sebagai pokok anggur. Dengan kesadaran ini, kita perlu renungkan, bahwa kehidupan kita, kemewahan kita hari ini, serta kesuskesan demi kesuksesan yang kita raih adalah adanya berkat dan dorongan dari Yang Terasenden.

Tuhan Yesus pernah berkata, “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku.”

(YI/Beko)
Tuhan Adalah Pokok Anggur Reviewed by Majalah Beko on 13.49.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.