BREAKING NEWS

Berita

21 Siswa-Siswi SMP N 2 Digibagata Deiyai Lulus 100%

Kepala SMP N 2 Digibagata, Petrus Bobii menyerahkan surat kelulusan kepada seorang lulusan didikannya (SP/Beko)
Deiyai, MAJALAH BEKO - - Setelah mengikuti ujian nasional (UN) yang dilaksanakan bulan lalu, sebanyak 21 siswa-siswi SMP Negeri 2 Digibagata, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai dinyatakan lulus 100 persen.

Pernyataan ini diumumkan oleh Kepala SMP N 2 Digibagata, Petrus Bobii dalam acara kelulusan angkatan ke-2 SMP tersebut. Acara kelulusan ini dihadiri enam RT Kampung Digibagata serta beberapa kepala suku di Distrik Tigi Barat, Sabtu (03/05/2017) siang.

Puluhan orang tua wali bersama para tamu undangan lainnya turut menyaksikan acara lulusan yang juga merupakan acara perpisahan siswa-siswi tersebut di aula utama SMP N 2 Digibagata.

Seorang peserta UN, Apniel Bobii mengungkapkan kegembiraannya. “Kita punya hati senang karena kita punya sekolah lulus 100 persen,” katanya saat diberi kesempatan oleh pihak sekolah.

Selain itu, Apniel mengatakan, ia dan teman-temannya akan melanjutkan pendidikan di bangku SMA. Ia berjanji, mereka akan membangun daerahnya, wilayah Debei, Distrik Tigi Barat. “Nanti kita lanjut sekolah dan setelah selesai, kita akan bangun daerah Debei,” tuturnya.

Kepala SMP N 2 Digibagata, Petrus Bobii yakin sekolahnya akan bermutu dan menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas baik. Ia mengatakan akan berupaya merealisasikan hal tersebut.

“Ke depannya, sekolah ini adalah sekolah yang berkualitas, baik itu tenaga pengajar maupun peserta didik, supaya ke depannya siswa-siswi keluar dari sekolah ini dengan prestasi yang baik,” ungkapnya ketika ditemui majalahbeko.com seusai acara.

Lanjutnya, “Kami membutuhkan tenaga mengajar, yaitu guru Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alam.”

Selain itu, di sela-sela acara berlangsung, Sekretaris Ikatan Keluarga Besar Debei (IKBD) Papua itu menginformasikan pendaftaran bagi siswa-siswi baru di sekolahnya.

(Stefanus Pigai)
21 Siswa-Siswi SMP N 2 Digibagata Deiyai Lulus 100% Reviewed by Majalah Beko on 17.30.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.