Breaking News

Berita

Ikut CYD Biak 2017, OMK Nabire Dilepaskan Pengurus Harian Paroki KSK

Potret bersama di sela-sela pelepasan OMK se-Kabupaten Nabire di halaman belakang Gereja KSK Nabire. Foto: Michael Bobii/Beko.
Nabire, MAJALAH BEKO - - Orang Muda Katolik (OMK) se-Kabupaten Nabire dilepas oleh Pengurus Harian Gereja Paroki Kristus Sahabat Kita (KSK) untuk mengikuti Cenderawasih Youth Day (CYD) 2017 di Biak. Pelepasan ini berlangsung pada Rabu (28/06/2017) pukul 11.30 WIT di halaman belakang Gereja KSK, Jln. Jendral Sudirman, Bukit Meriam, Nabire, Papua.

Pelepasan ini diawali dengan doa singkat yang dipimpin oleh Lei Pomo, pendamping OMK St. Yosep Nabire Barat. Setelah doa, Michael Doga, Pengurus Harian Paroki KSK melepaskan 96 OMK se-Kabupaten Nabire.

Saat pelepasan, Doga mengatakan, OMK diutus untuk membawa nama baik gereja dan untuk kepentingan gereja. Ia meminta para peserta tersebut untuk menjaga keselamatan selama perjalanan menuju Biak.

“Jangan lupa jaga kesehatan serta keselamatan selama di dalam perjalanan,” pinta Ketua Panitia Pembangunan Aula Paroki KSK itu.

Setelah pelepasan, Alfons Nawipa, Ketua Panitia CYD OMK se-Kabupaten Nabire ketika ditemui majalahbeko.com mengatakan, timnya akan berangkat menggunakan KMP Masirei pada pukul 14.00 WIT.

“Peserta akan menggunakan kapal laut KMP Masirei dan akan berangkat jam 2 siang menuju Biak,” katanya.


Di kesempatan yang sama, Mecky Giyai, pendamping OMK se-Kabupaten Nabire menjelaskan, pelepasan oleh perwakilan paroki ini dilakukan akibat Pastor Paroki KSK, Yusuf Suharyoso, SJ berangkat sejak pagi untuk urusan paroki.

“Pastor Yusuf berangkat pada pagi hari, maka tidak bisa melepas peserta yang akan berangkat pada siang harinya. Sehingga, Pastor Yusuf meminta pada pengurus harian paroki untuk mewakilinya dalam pelepasan tersebut,” katanya.

Giyai mengatakan, Pastor Yusuf telah menyumbangkan 2,5 juta untuk kebutuhan OMK. “Pastor paroki sudah memberikan dua juta lima ratus rupiah yang diserahkan langsung pada ketua panitia,” ungkapnya.

(Michael Bobii)
Ikut CYD Biak 2017, OMK Nabire Dilepaskan Pengurus Harian Paroki KSK Reviewed by Majalah Beko on 23.01.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.