Breaking News

Berita

Ini Pernyataan Sikap Penolakan HTI di Unipa

Orasi BEM Unipa dan ormas-ormas agama menolak HTI masuk Unipa (Yepuni Giyai/Beko)
Menyikapi kondisi yang akhir-akhir ini banyak terdapat paham-paham ideologi yang tidak sejalan dengan paham keagamaan, yang semestinya tidak dikembangkan sekalipun membawa nama agama untuk menghancurkan hubungan toleransi antar agama yang telah dibangun sejak negara ini berdiri. Pada hakikatnya gerakan-gerakan yang mengatasnamakan agama dan mencoba menghancurkan nilai-nilai agama dan membedakan antar umat beragama yang berada di negara ini, maka ini kami mengatakan sikap bahwa:

1. Kami mahasiswa UNIPA menolak dengan tegas berkembangnya paham-paham radikalisme (HTI) di Manokwari Provinsi Papua Barat, terlebih khususnya Universitas Papua.
2. Apabila adanya indikasi oknum-oknum tersebut yang terlibat secara aktif, maka kami meminta kepada pihak berwajib untuk melakukan proses hukum, dan dalam menetapkan oknum tersebut terlibat organisasi radikal perlu disertai dengan bukti-bukti yang autentik.
3. Kami mahasiswa UNIPA meminta kepada pihak Universitas Papua, dalam hal ini rektor untuk terus melakukan pemantauan terhadap adanya paham radikalisme yang beredar di kampus Universitas Papua.
4. Kami menghimbau kepada semua komponen masyarakat agar menjaga persatuan dan kesatuan sehingga menunjukan adanya Papua zona damai.

Demikian surat pernyataan sikap penolakan paham radikalisme (HTI). Sekian dan terima kasih.

Manokwari, 12 Juni 2017

Presiden Mahasiswa Unipa (Imanuel Rumere)
Ketua FKMI Unipa
Ketua PMK Unipa
Ketua GMKI
Ketua HMI

(Yepuni Giyai)
Ini Pernyataan Sikap Penolakan HTI di Unipa Reviewed by Majalah Beko on 15.59.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.