BREAKING NEWS

Berita

Peringati HUT ke-53, Jemaat Maranatha Nabire Gelar Ibadah

Pioner dan anak-anak pioner Gereja Kingmi Jemaat Maranatha Klasis Nabire (John Pigai/Beko)
Nabire, MAJALAH BEKO - - Gereja Kingmi Jemaat Maranatha Nabire mengadakan ibadah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 Gereja Maranatha Nabire, Selasa (06/062017).

HUT kali ini bertema; “Roh Kudus adalah Sumber Kuasa Kemandirian Gereja” dan bersub tema; Melalui HUT ke 53 Tahun GKIP Jemaat Maranatha Tahun 2017, Kita Diajak untuk Membenahi dan Menata Kemandirian Gereja Lokal dalam Menghadapi Tantangan Jaman”.

Wakil Ketua Klasis Kota Jayapura, Pdt. Meny Yogi, S.Th. MA dalam khotbahnya menjelaskan makna tema yang dikutip dalam Kisah Para Rasul 1:8 dan Matius 6:10 itu.

Pdt. Meny mengatakan, tema tersebut diambil demi mewujudkan gereja yang mandiri. “Saya ambil tema ini supaya bagimana gereja ini mandiri, karena sumber kuasa untuk kemandirian gereja adalah Roh Kudus,” ungkapnya.

Lanjut Pdt. Meny, “Definisi dari gereja yang mandiri adalah satu budaya bersama, terus-menerus dan memperkembangkan sebuah kemampuan, talenta, potensi, karunia yang diberikan Tuhan secara bebas dan bertanggung jawab bagi persekutuan pelayanan dan kesaksian.

Melalui kebersamaan itu, tambah Pdt. Meny, gereja harus maju dalam kedewasaan penuh dalam Tuhan. Tingkatkan pertumbuhan sesuai dengan kepenuhan Kristus, artinya gereja yang mandiri secara kusus diharapkan kepada Kristus dan satu-satunya Tuhan dan juru selamat dunia,” pintanya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia HUT, Kansius Agapa menyampaikan, ibadah ini berjalan dengan baik berkat kerja sama Badan Pengurus Jemaat (BPJ), panitia, dan umat Jemaat Kingmi Maranatha.

Selain itu, Kansius mengajak kaum muda untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan Tuhan. “Kepada barisan pemuda dan pemudi Jemaat Maranata yang ada, tidak boleh keluar dari gereja dan tidak boleh makan pinang, isap rokok, dan tidak boleh melakukan keinginan dunia, karena ke depan, penganti kami adalah barisan pemuda dan pemudi yang ada sekarang ini,” ajaknya.

Sementara, Ketua Jemaat Maranatha, Pdt. Yulianus Pigome, S.Th. menjelaskan, para pioner dan para perintis Gereja Kingmi di Tanah Papua, seperti Pdt. Yosia Tebai, S.Th. bersama teman-temanya hadir pada tahun 2014 dan memberikan obor Injil sebagai pelayanan majelis jemaat.

Ia menambahkan, semangat peng-Injil-an sudah diserahkan kepada koordinator Teluk Cenderawasih. Oleh karena itu, ia mengajak umat untuk mempertahankannya.

Dengan obor ini, pioner mengharapkan komitmen kepada penerus untuk meneruskan serta menata dan membenahi keluarga, jemaat sesuai dengan pesan Injil, sehingga tantangan jaman kita bisa hadapi. Semua bentuk kita pertahankan,” ajaknya dalam sambutan.

Pantauan majalahbeko.com, ibadah ini dihadiri 1000-an umat, terdiri dari para undangan dan umat dari berbagai denominasi gereja di Kabupaten Nabire. Peringatan HUT ke-53 ini berjalan aman hingga ibadah berakhir.

(John Pigai/Beko)
Peringati HUT ke-53, Jemaat Maranatha Nabire Gelar Ibadah Reviewed by Majalah Beko on 14.23.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.