BREAKING NEWS

Berita

Rektor Unipa Cabut Kembali SK Kenaikan SPP 2017

Ratusan mahasiswa Unipa memalang kampus menuntut biaya SPP angkatan 2017 tetap seperti biasanya. Aksi demo ini digelar di depan kampus Unipa. Terlihat, mereka membakar ban dan memajangkan spanduk orasi di depan pintu masuk kampus (Alo Douw/Beko)
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Rektor Universitas Papua (Unipa), Dr. Jacob Manusawai mencabut kembali surat keputusan (SK) kenaikan biaya SPP angkatan 2017.

“Surat keputusan (SK) terkait kenaikan uang SPP ini saya cabut kembali dan pembayaran saya turunkan kembali seperti semula,” ujarnya setelah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan ratusan mahasiswa Unipa memalang kampus menuntut penurunan biaya dimaksud, Selasa (06/06/2017) siang.


Keputusan ini diambil Rektor Manusawai dengan catatan BEM Unipa mengkaji kebutuhan-kebutuhan universitas sepekan ini. “Dalam minggu ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Papua mengkaji kebutuhan-kebutuhan dalam Unipa ini,” pintanya. 

Menanggapi hal ini, koordinator lapangan (korlap) aksi BEM Unipa, Edison Iji mengatakan, pihaknya akan mengawal kajian kebutuhan-kebutuhan tersebut bersama pihak universitas. Pasalnya, menurut Edison, kajian kebutuhan-kebutuhan tersebut merupakan tugas pihak universitas.

“Kami Badan Eksekutif Mahasiswa akan mengawal kebijakan-kebijakan tadi oleh rektor. Karena, kami tidak tahu mangkaji dari mana. Melihat kebutuhan-kebutuhan dalam kampus ini bukan kami punya tugas,” katanya ketika ditemui majalahbeko.com.

Lanjut Edison, “Kami berharap mengkaji kebutuhan-kebutuhan ini dilengkapi oleh pimpinan-pimpinan Universitas Papua.” 

Ia juga meminta calon mahasiswa baru angkatan 2017 yang sudah membayar untuk “Kami menyampaikan buat adik-adik mahasiswa baru yang sudah terlanjut bayar uang SPP di Bank itu, sisanya segerah mengambil kembali,” jelasnya.

Sebelumnya, Rektor Manusawai menjelaskan, kenaikan SPP ini karena minimnya biaya pelayanan pendidikan selama dua periode terakhir.

“APBD kita terbatas. Dosen yang gelar semester pendek mau dapat biaya dari mana? Bayar cleaning service, supir bus dan beli bahan bakar dengan anggaran mana? Kita tidak ada biaya. Belum lagi masalah akreditasi di setiap fakultas,” ungkapnya.


(Yepuni Giyai)
Rektor Unipa Cabut Kembali SK Kenaikan SPP 2017 Reviewed by Majalah Beko on 23.12.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.