BREAKING NEWS

Berita

Tuntut Biaya SPP Angkatan 2017 Diturunkan, BEM & Ratusan Mahasiswa Unipa Palang Kampus

Ratusan mahasiswa Unipa memalang kampus menuntut biaya SPP angkatan 2017 tetap seperti biasanya. Aksi demo ini digelar di depan kampus Unipa. Terlihat, mereka membakar ban dan memajangkan spanduk orasi di depan pintu masuk kampus (Alo Douw/Beko)
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) bersama ratusan mahasiswa Universitas Papua (Unipa) memalang pintu utama kampus Unipa Amban, Manokwari, Selasa (06/06/2017) siang.

Pemalangan kampus ini diakibatkan mahasiswa menuntut Rektor Unipa, Dr. Jacob Manusawai untuk segera menurunkan atau menetapkan biaya SPP angkatan 2017 seperti biasanya.

“Kami minta pihak universitas, dalam hal ini Rektor Unipa segera turunkan biaya SPP untuk angkatan 2017 yang dinaikan,” kata koordinator lapangan (korlap) BEM Unipa, Edison Iji dalam orasinya.

Edison menduga, kenaikan SPP ini dikarenakan adanya unsur-unsur politik yang berbaur dalam sistem universitas. Ia juga menanyakan sumber-sumber dana pendidikan yang diterima pihak universitas.

“Ada kerja-kerja politik dalam kampus ini, sehingga mengakibatkan lemahnya sumbangan dana atau adanya putusan-putusan dana. Sumber-sumber dana dari lain, seperti Freeport dan lain-lain dikemanakan. Harus gunakan dana itu. Bukan dana dari mahasiswa saja,” ungkapnya.

Pantauan majalahbeko.com, aksi ini diwarnai dengan pembakaran ban roda depan pintu masuk Unipa.

Sementara aksi berlangsung, belasan mobil patroli kepolisian setempat memantau keadaan aksi. Setelah itu, puluhan anggota polisi berpakaian rapi dan biasa mengelilingi massa aksi.

Dalam orasi, mahasiswa dengan tegas meminta pihak kepolisian tersebut agar tidak mencampuri masalah mahasiswa dalam kampus. “Kepada pihak keamanan, polisi atau inteljen, kalau ada di sekitar sini, segera bubar. Tugas polisi bukan dalam kampus. Tidak ada kepentingan dalam kampus ini,” tegas seorang mahasiswa.

Aksi ini berjalan dengan aman hingga Rektor Unipa menjawab tuntutan mahasiswa.

Tuntut Biaya SPP Angkatan 2017 Diturunkan, BEM & Ratusan Mahasiswa Unipa Palang Kampus Reviewed by Majalah Beko on 23.05.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.