BREAKING NEWS

Berita

10 Anggota Jemaat Efata Karang Barat Dibaptis di Kali Nabire

Pembaptisan 10 anggota Jemaat Efata di Kali Nabire. Foto: SD/Beko.
Nabire, MAJALAH BEKO - - 10 anggota Gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua Jemaat Efata di Karang Barat, Kabupaten Nabire dibaptis pada Minggu (02/07/2017) pagi di Kali Nabire, Bumi Wonorejo, Nabire.

Pembaptisan ini dihadiri dan disaksikan oleh semua anggota jemaat dan para hamba Tuhan jemaat setempat.

Sebelum dibaptis, para anggota (peserta) berjanji akan hidup dan mati bersama Allah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus. Setelah perjanjian itu dikatakan, para peserta dibaptis oleh pendeta Jemaat Efata, Silas Bobii, S.Th., M.Th.
    
Pdt. Silas Bobii dalam khotbahnya mengatakan, baptis wajib diterima seorang Kristiani sebagai wujud pembaharuan hidup agar menuju keselamatan Allah.

“Baptis sebagai tanda bahwa dia telah resmi menjadi orang percaya dan yakin dirinya telah diperbaharui dari cara hidup yang lama, dan tinggalkan dosa-dosa yang sebelumnya ia pernah lakukan dari segala macam bentuk kejahatan,” katanya.

Seperti sekarang, tambah Pdt. Bobii, Tuhan Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis dengan air dan roh untuk memulai pekerjaan pelayanan Allah Bapa selama di bumi.

Oleh karena itu, Pdt. Bobii mengajak para peserta yang sudah dibaptis untuk memperbaharui hidup lama dan menjadi manusia baru dengan menjalankan tugas Allah di dunia.

Setelah dibaptis, seorang peserta baptis berinisial EA berharap, hidupnya ke depan akan lebih baik lagi dan dituntun Roh Kudus.

“Harapan saya, hidup saya dipimpin oleh Roh Kudus dan harapan saya setelah dibaptis,  kehidupan lama saya, Allah Tri Tunggal telah mengubah dengan cara-Nya sendiri ke kehidupan saya yang baru dan Roh Kudus akan menolong masa depan saya yang cemerlang,” harapnya.

(Sila Dogomo)
10 Anggota Jemaat Efata Karang Barat Dibaptis di Kali Nabire Reviewed by Majalah Beko on 11.48.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.