Breaking News

Berita

16 Anggota Diwisudakan, Panpel Wisuda IMPT Gelar Acara Syukuran

Para wisudawan-wisudawati disambut tari-tarian adat di depan Aula Unipa. Foto: Petrus Yatipai/Beko.
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah (IMPT) Manokwari melalui Panitia Pelaksana (Panpel) Wisudawan-Wisudawati Universitas Papua (Unipa) Juli 2017 telah menggelar syukuran wisuda di Honai IMPT, Asrama Gamei Putra, Amban, Manokwari, Jumat (28/7/2017) sore.

Sebanyak 16 anggota IMPT Manokwari diwisudakan Dr. Jacob Manusawai, Rektor Unipa dari 241 wisudawan-wisudawati dalam Rapat Senat Terbuka Civitas Akademika Unipa di Aula Unipa pada siang harinya.

Setelah diwisudakan, 16 anggota IMPT tersebut dijemput dengan tari-tarian adat pegunungan tengah Papua dari Aula Unipa menuju ke Honai IMPT. Sementara, para wisudawan-wisudawati dari organisasi lokal lainnya pun melakukan hal yang sama.

Ester Pigai, Ketua Panpel Wisudawan-Wisudawati mengucap syukur kepada Tuhan karena acara yang diketuainya ini telah sukses meskipun terdapat sedikit kendala dalam tahapan persiapan.

“Saya sebagai panitia mengucap syukur dan terima kasih kepada Tuhan karena acara telah sukses sekalipun ada kekurangan dalam kekompakan kita (panpel),” kata Pigai kepada media ini.

Mahasiswi Unipa ini pun menyampaikan selamat sukses kepada 16 senioritas IMPT yang telah sukses menempuh pendidikan di universitas yang dienyamnya.

“Selamat sukses kepada 16 senior kami yang hari ini diwisudakan dari Unipa, sehingga kami siap menggelar acara syukuran bersama,” katanya.

Ia pun tak lupa menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan kepanitiaannya (angkatan 2015) yang telah menyukseskan acara syukuran bersama 16 kabupaten di bawah naungan IMPT ini.

“Terima kasih kepada teman-teman IMPT, lebih khususnya kepada teman-teman seangkatan 2015 yang selalu ada dalam proses persiapan sampai pada hari terakhir ini,” ucapnya.

Selain itu, demi menjaga kekompakan di lingkup IMPT, Ester mengajak agar ke depannya, para anggota IMPT tetap semangat dalam menumbuhkan persatuan dan kesatuan demi kemajuan roda organisasi IMPT.

“Mari kita jaga kekompakan agar IMPT terlihat maju dalam permkembangan organisasinya,” ajaknya.

Ajakan senada disampaikan Yuliance Yeimo, wisudawati IMPT dalam kesempatan yang sama.

“Semua anggota IMPT aktif dalam organisasi ini agar kita belajar berdiri di depan. Melalui organisasi IMPT akan diajari bagaimana mengetahui langkah-langkah berorganisasi yang baik. Ade-ade di IMPT tetap semangat. Tempat belajar bukan hanya di kampus saja. Di IMPT juga tempat kita belajar. Untuk itu, harus dua-dua jalan,” ajak Yeimo.

Selain itu, wisudawati asal Paniai ini juga mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas wisuda yang sudah dilalui bersama rekan-rekan wisudawa-wisudawati lainnya.

“Terima kasih kepada Yesus karena kami telah diwisudakan dari Unipa dengan kondisi yang baik,” ucap Yeimo yang telah mendapat gelar Ahli Madya Teknik itu.

Lulusan mahasiswi Pertambangan ini pun menyampaikan terima kasih kepada orang tua dan seluruh anggota IMPT. “Terima kasih kepada kedua orang kami juga semua anggota IMPT yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, Budi Lambe, Ketua IMPT Manokwari juga menyampaikan terima kasih kepada 16 anggotanya yang telah diwisudakan dari universitas bermoto “Ilmu Untuk Kemanusiaan” ini. Lambe juga menyampaikan terima kasih kepada panpel kali ini dan semua anggotanya.

“Terima kasih kepada panitia, para senior IMPT atas semua motivasi serta semua anggota IMPT yang di Kota Manokwari ini,” ucapnya di kesempatan yang sama.

Lambe berharap agar para senior yang diwisudakan tersebut tetap sukses dalam karir dan usaha mereka serta selalu menjaga kekompakan yang pernah mereka tanam di dalam wadah IMPT.

“Kami berharap agar senior kita yang diwisudakan hari ini, ke depan tetap sukses dalam usaha dan karier mereka serta terus menjaga kekompakan yang pernah mereka tanamkan di sini,” harap mahasiswa Unipa itu.

Ini nama-nama para wisudawan-wisudawati IMPT Manokwari: Noak Degei, S.Pt., Kena Walela, S.Pt., Yemira Kogoya, S.Pt., Bertha H. Gobai, SE, Yustinus Sama, SE, Selpi Wisabal, SE, Yotin Pahabol, SS, Sabedeus Alya,SS, Laban Well, S.Hut., Markus Beanal, S. Hut., Yuliance Yeimo, Amd.Tek., Pendrik Komba, Amd.Tek., Jekison Murub, Amd.Tek., Dominikus Mote, Amd.P. Eduardus Alwolmabin, Amd.P., dan Waimin Kogoya, Amd.P.

(Petrus Yatipai/Beko)
16 Anggota Diwisudakan, Panpel Wisuda IMPT Gelar Acara Syukuran Reviewed by Majalah Beko on 21.17.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.