BREAKING NEWS

Berita

Alumni Unipa di Asrama Villanova Ajak Mahasiswa Papua Bersatu

Luis Kumap (tengah; baju batik merah) bersama penghuni Asrama Villanova. Foto: Yepuni Giyai/Beko.
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Mahasiswa Papua di Universitas Papua (Unipa) harus bersatu demi membangun negerinya atau tanah Papua sendiri.

Demikian disampaikan Luis Kumap, alumni Unipa seusai acara syukuran wisudawan di Asrama Villanova, Amban, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (29/7/2017) sore.

“Mahasiswa Papua yang masih kuliah di Unipa harus bersatu. Kita bisa membangun kita punya tanah Papua sendiri. Harus anak keriting yang membangun negerinya sendiri,” kata Kumap kepada wartawan majalahbeko.com dalam jumpa pers.

Lelaki asal Boven Digoel, Merauke ini menambahkan, persatuan merupakan modal dasar dalam pergerakan mahasiswa. Oleh karena itu, ia juga mengajak mahasiswa Papua untuk membuka diri demi menambah wawasan dalam organisasi kemahasiswaan yang ada di Manokwari.

“Jangan terikat dalam satu sistem saja, tapi kita buka wawasan, berteman dengan siapa saja. Di mana ada oranganisasi-organisasi, kita bisa bergabung untuk kita belajar,” ajaknya. 

Kumap mencontohkan ajakannya melalui pola hidup asrama yang dihuninya, Villanova. Ia mengaku, banyak hal positif yang diperolehnya selama kuliah dari asrama yang majemuk penghuninya itu.

“Sukses itu banyak cara. Kita bisa komunikasi dengan siapa saja. Adanya asrama ini, saya bisa tinggal dan bisa kuliah dengan baik, dan membentuk karakter dan saya bisa memimpin di depan banyak orang,” ungkap alumni yang baru saja diwisudakan pada Jumat (28/7/2017) lalu di Aula Unipa.

Selain itu, dalam syukuran yang dihadiri puluhan orang, terdiri dari mahasiswa, orang tua atau wali, para undangan, dan senioritas, serta penghuni Villanova ini, Kumap mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya yang mendukung dirinya hingga ia berhasil memperoleh gelar Sarjana Teknik di Jurusan Teknik Informatika.

“Saya banyak terima kasih kepada kedua orang tua yang selama ini mendukung, mendorong saya, sehingga saya bisa sukses dalam tahapan ini,” ucapnya.

Pada kesempatan sama, Pilatus P. Lagowan, Ketua Asrama Villanova mengakui kemajemukan penghuni asrama Katolik tersebut.

“Kami di sini bukan mahasiswa Katolik saja, tapi yang Kristen juga bergabung. Itu dari berbagai kabupaten di Papua dan di luar Papua,” ungkap Lagowan.

Selain itu, Lagowan juga berterima kasih kepada senioritas asrama yang telah membinanya bersama para penghuni asrama dalam berorganisasi secara benar dan baik.

“Kami banyak berterima kasih kepada kakak-kakak senor kami yang membina kami. Sampai saat ini, kami bisa tampil dan memimpin di depan banyak orang dengan baik,” ucapnya.

(Yepuni Giyai)
Alumni Unipa di Asrama Villanova Ajak Mahasiswa Papua Bersatu Reviewed by Majalah Beko on 23.03.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.