Breaking News

Berita

BPPPAKB Nabire Peringati Hari Anak Nasional ke-33

Amirullah Hasyim, Wakil Bupati Nabire menyerahkan akta gratis kepada 48 anak. Foto: John Pigai/Beko.
Nabire, MAJALAH BEKO - - Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (BPPPAKB) Kabupaten Nabire memperingati Hari Anak Nasional ke-33 di Jalan Pepera, Nabire, Kamis (27/7/2017).

Amirullah Hasyim, Wakil Bupati Kabupaten Nabire membuka secara resmi peringatan kegiatan yang bertema “Perlindungan Anak Dimulai dari Keluargadan ber-sub tema “Perkuat Peran Keluarga dalam Berbagai Upaya untuk Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak” ini.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Hasyim mengatakan, buah dan sayur adalah gizi yang baik untuk anak. Menurutnya, anak-anak di Kota Tugu harus banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran.

“Asupan gizi yang baik dan bermutu serta lebih banyak adalah mengkonsumsi buah dan sayur,” katanya.

Untuk mewujudkan hal ini, tambah Hasyim, pemerintah bersama warga Kabupaten Nabire akan melakukan suatu gerakan, yaitu pencanangan hari sehat makan buah dan sayur.

Lebih lanjut dikatakan Hasyim, anak merupakan harapan keluarga, bangsa dan negara. Oleh karena itu, ia berharap agar orang tua terus berperan aktif dalam mendidik dan membina anak.

“Melalui kegiatan Hari Anak Nasional ini, harus meningkatkan motivasi selaku orang tua untuk terus berperan aktif dalam mendidik dan membina anak-anak dengan baik agar terhindar dari pengaruh-pengaruh yang merugikan, karena pembinaan terhadap anak merupakan investasi jangka panjang yang sangat menentukan masa depannya, harapan keluarga, bangsa, dan negara, serta kemajuan daerah yang kita cintai ini,” harap Hasyim.

Harapan senada disampaikan Yuvinia Mote, Kepala BPPPAKB Kabupaten Nabire di kesempatan yang sama.

“Sesuai dengan tema perlindungan kembali dari keluarga, maka harapan kami kembali kepada keluarga. Bagaimana keluarga menjadi contoh atau tidak, teladan utama dan terutama di dalam mendidik, membesarkan dan melindungi anak-anak  ini, sehingga suatu kelak menjadi generasi-generasi penerus, keluarga, bangsa dan negara yang mempunyai karakter yang baik dan mempunyai kualitas baik,” harap Mote.

Ia mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ini dilakukan di sepanjang jalan Pepera agar anak-anak dengan leluasa dapat berkreasi sesuai harapan BPPPAKB Nabire.

“Kami bebaskan ruas sepanjang jalan untuk mengadakan Hari Anak Nasional dan bebas bermain untuk anak-anak dan sekaligus membuka ruang buat anak-anak untuk bisa berekspresi, berlomba, bermain dan menampilkan kebolehan-kebolehan dan kemampuan yang mereka miliki. Karena, ini merupakan dasar salah satu bagian proses tumbuh kembang anak,” terangnya.

Setelah sambutan, peringatan Hari Anak Nasional ini dilanjutkan dengan penyerahan akta gratis kepada 48 anak oleh Wakil Bupati Hasyim. Hingga diakhiri dengan makan buah bersama, kegiatan ini berjalan dengan aman.

(John Pigai/Beko)
BPPPAKB Nabire Peringati Hari Anak Nasional ke-33 Reviewed by Majalah Beko on 21.33.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.