BREAKING NEWS

Berita

Buka Lehim Cup I, Kepala Disdikpora Dogiyai: Kami Terima Baik

Yermias Anouw, Kepala Disdikpora Dogiyai memberikan sambutan dalam pembukaan Lehim Cup I. Foto: IT/Beko.
Dogiyai, MAJALAH BEKO - - Turnamen Lembah Hijau (Lehim) Cup I dibuka Yermias Anouw, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Dogiyai pada Rabu (12/7/2017) lalu di lapangan umum Ekemanida, Moanemani, Dogiyai, Papua.

Yermias Anouw mengatakan, turnamen ini diterima baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai melalui Disdikpora.

“Kami terima baik pertandingan ini mewakili Pemerintah Kabupaten Dogiyai,” kata Anouw saat memberikan sambutan dalam pembukaan Lehim Cup I di depan para pemain yang mewakili setiap tim yang terdaftar.

Ia menambahkan, selain tim dari Kabupaten Dogiyai, ada tim dari Kabupaten Deiyai dan Paniai yang mendaftar di panitia penyelenggara (panpel).

“Selain tampil pemain yang ada di lingkungan Dogiyai, ada pula yang mendaftarkan diri dari kabupaten tetangga untuk meramaikan,” ungkapnya.

Sehingga, lanjut Anouw, turnamen ini dapat bermanfaat bagi kabupaten-kabupaten di wilayah Meeuwodidee, khususnya dalam mengembangkan bibit-bibit muda sepak bola dan voli.

“Turnamen ini sekaligus mencari bibit pemain untuk ke depannya”, katanya.

Selain itu, Anouw berharap, Lehim Cup I ini dapat berjalan aman dan terkendali hingga selesai.

Di tempat yang sama, Marselino Dogomo, ketua panpel Lehum Cup I mengatakan, turnamen ini digelar dalam rangka menggalang dana sambut anggota baru dan renovasi sekretariat Forum Komunikasi Pelajar dan Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK) Jayapura.

“Dengan adanya turnamen ini, kami pelajar dan mahasiswa galang dana untuk sambut anggota baru di Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu di Jayapura dan renovasi sekretariat forum,” kata Dogomo ketika ditanyai majalahbeko.com.

Selain penggalangan dana, Dogomo menambahkan, turnamen ini digelar untuk merajut kesatuan dan persatuan antar pemain dalam mengembangkan bakat mereka, serta membina masyarakat sesuai program kerja FK-PMLHK.

"Kami buat turnamen ini juga untuk menjalin kesatuan dan persatuan antara bakat-bakat pemain itu sendiri agar para atlet lebih meningkatkan bakatnya. Secara tak langsung pula membina masyarakat pada umumnya dan ini pula program kerja daripada organisasi kami (FK-PMLHK)," terang Marsel.

Pantauan media ini, para supporter olahraga meramaikan turnamen yang diikuti sekitar 100-an tim sepak bola dan bola voli (putra-putri). Sebelumya, pertandingan yang sama pernah digelar mahasiswa Dogiyai di Manado dan Manokwari di tempat yang sama.

(Isodorus Tebai)
Buka Lehim Cup I, Kepala Disdikpora Dogiyai: Kami Terima Baik Reviewed by Majalah Beko on 19.08.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.