Breaking News

Berita

Buka Pendaftaran, Unipa Sediakan 1000 Kotak Calon Penerima Bidikmisi 2017

Beberapa mahasiswa baru (kiri) mendaftar beasiswa Bidikmisi di ruang Pengelola Bidikmisi Unipa yang didampingi Iriwi L. Sinon (kanan), Ketua Pengelola Bidikmisi 2017. Foto: Yepuni Giyai/Beko.
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Universitas Papua (Unipa) melalui Pengelola Program Bidikmisi tahun 2017 telah membuka pendaftaran Bidikmisi.

Iriwi L. Sinon, S.Pd., M.Si., Ketua Pengelola Program Bidikmisi Unipa mengatakan, Unipa telah menyediakan 1000 kotak bagi calon penerima Bidikmisi tahun 2017.

“Di tahun 2017 ini, Unipa memberikan kepercayaan untuk menerima program Bidikmisi dan untuk 2017 ini, kotak calon penerima Bidikmisi Unipa sebanyak 1000 orang,” kata Sinon ketika ditemui wartawan majalahbeko.com di Ruang Pengelola Bidikmisi, Rektorat Unipa, Amban Manokwari, Selasa (25/7/2017) siang.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menjaring pendaftaran. Langkah pertama, kata Sinon, calon mahasiswa melengkapi berkas dan dikembalikan ke pengelola dalam pendaftaran calon mahasiswa Unipa sesuai mekanisme Unipa.

“Sejak bulan Juni, kami sudah melakukan persiapan untuk proses menjaring calon penerimaan Bidikmisi. Pertama, kami membuka pendaftaran kepada calon mahasiswa masuk Unipa melalui jalur seleksi Sesama, SBMPTN, SNMPTN dan seleksi lokal. Calon mahasiswa ini mereka melengkapi berkas dan kembalikan ke pengelola. Untuk selanjutnya akan didistribusi ke fakultas masing-masing dan wakil dekan 3 di fakultas masing-masing melakukan seleksi,” ungkapnya.

Sinon melanjutkan, pembukaan pendaftaran dan pengembalian berkas pendaftaran ini berakhir hingga minggu kedua bulan Agustus 2017.

Lebih lanjut dikatakannya, sekitar 150-an calon penerima telah mendaftarkan diri hingga berita ini dipublikasikan. “Sampai hari ini, yang telah mendaftarkan dan mengembalikan berkas sekitar 150 orang,” ungkapnya.

Nantinya, Sinon berharap, melalui program beasiswa ini para penerima dapat menempuh pendidikan dengan efektif dan efisien.

“Harapan kami kepada mereka yang nantinya menerima bantuan pendidikan Bidikmisi ini dapat meningkatkan prestasi, mengembangkan pengetahuan sikap dan ketrampilan serta menyelesaikan studi tepat waktu. Pesannya, kesempatan yang telah Anda terima sebagai penerima bidikmisi jangan disia-siakan,” harapnya.

(Yepuni Giyai)
Buka Pendaftaran, Unipa Sediakan 1000 Kotak Calon Penerima Bidikmisi 2017 Reviewed by Majalah Beko on 22.23.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.