Breaking News

Berita

Bupati Douw Lantik 64 Kepala Kampung dan Penjabat Kepala Kampung Se-Kabupaten Nabire

Isaias Douw, Bupati Kabupaten Nabire membacakan Sumpah Jabatan 64 Kepala Kampung dan Penjabat Kepala Kampung di gedung Guest House. Foto: JP/Beko.
Nabire, MAJALAH BEKO - - Isaias Douw, Bupati Kabupaten Nabire melantik 64 kepala kampung dan penjabat kepala kampung se-Kabupaten Nabire, Senin (17/7/2017) di gedung Guest House, Jalan Merdeka, Nabire, Papua.

Dalam sambutannya, Bupati Douw mengatakan, Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa menyebutkan bahwa terjadi kebijakan pemudahan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang habis masa jabatannya. Selanjutnya, akan dipertegas dengan aturan pemerintah yang baru dan bupati mengangkat penjabat kepala desa berdasarkan amanat bupati untuk menjalankan amanahnya sebagaimana mestinya.

Kami selaku pimpinan daerah, bahwa tahun ini adalah tahun implementasi Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan sudah dua tahun kepala-kepala kampung mengelola dana dan telah diberikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat provinsi, dan kabupaten,” kata Bupati Douw.

Douw menambahkan, dana desa tahun 2017 yang dianggarkan sebesar 75 milyar. Dana yang kami anggarkan untuk dana desa tahun 2017 adalah sebesar tujuh puluh lima milyar,” ungkapnya.

Bupati Nabire yakin, para kepala kampung dan pejabat kampung yang baru saja dilantik akan menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten Nabire.

Bupati yakin, bahwa Anda akan melaksanakan tugas dan tangung jawab sebaik-baiknya,” ujar Douw.

Sebelumnya, Bupati Douw membacakan sumpah jabatan. Setelah itu, Douw secara resmi melantik 64 kepala kampung dan penjabat kepala kampung berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nabire Nomor: 278/79/2017, tanggal 20 Juni 2017.

Pelantikan ini berjalan aman hingga usai.

(John Pigai/Beko)
Bupati Douw Lantik 64 Kepala Kampung dan Penjabat Kepala Kampung Se-Kabupaten Nabire Reviewed by Majalah Beko on 23.10.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.