BREAKING NEWS

Berita

Dukung Persido di Putaran Ketiga, Mahasiswa Dogiyai di Yoglo Galang Dana

Mahasiswa bersama senioritas Dogiyai di Yoglo menggalang dana untuk mendukung Persido Dogiyai di Asrama Dogiyai. Foto: Yan Goo.
Nabire, MAJALAH BEKO - - Persido Dogiyai telah memasuki putaran ketiga (babak 6 besar) Liga 3 Zona Papua 2017. Langkah Persido menuju level berikutnya kian terpuruk lantaran tim “Lembah Hijau” ini tidak mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai. Menyikapi hal ini, mahasiswa asal Dogiyai di Yogyakarta dan Solo (Yoglo) menggalang dana sebagai bentuk dukungan untuk Persido.

Feri Tagi, koordinator penggalangan dana menjelaskan, penggalangan dana merupakan aksi solidaritas. Ia mengatakan, aksi ini digelar akibat kekecewaan masyarakat, khususnya pecinta sepak bola Dogiyai terhadap Pemkab Dogiyai (termasuk Manager Persido) yang tidak memerhatikan secara serius Persido selama merumput Liga 3.

“Pemerintah Dogiyai dan Manager Persido Dogiyai sangat kecewakan kami (masyarakat dan pemuda Dogiyai), jadi kami (khusus mahasiswa asal Kabupaten Dogiyai Yogyakarta dan Solo), kami siap sumbangan sukarela untuk Persido Dogiyai,” kata Tagi ketika dihubungi majalahbeko.com via short message service (SMS), Kamis (20/7/2017) malam.

Ia menambahkan, dana yang terkumpul akan diserahkan ke Bupati Dogiyai untuk diserahkan lagi ke Manager Persido.

“Kami berupaya cari dana, baru kami kirim lewat Bupati Dogiyai. Nanti kami punya sumbangan, bupati sendiri serahkan Manager Persido Dogiyai,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Alfridus Dumupa, seorang senioritas asal Dogiyai di Yogyakarta. Ia mengatakan, harga diri sepak bola Mee (Dogiyai) perlu diangkat. Setidaknya, aksi ini digelar sebagai penunjang harga diri itu.

“Alasan atau motivasinya karena kami melihat bahwa tim sepak bola Persido ini tak bisa dibiarkan begitu saja karena kami mendengar secara langsung dari pelatih maupun dari Persido melalui via telepon seluler bahwa mereka sudah tak diperhatikan lagi dari Pemda Dogiyai semenjak mereka main hingga mereka masuk di babak 6 besar. Sehingga, kami sebagai pecinta sepak bola sekaligus orang Mee yang memiliki rasa harga diri sebagai orang Mee, tentu sepak bola ini harus diangkat karena mereka mewakili masyarakat Meeuwo dan secara khusus masyarakat Kabupaten Dogiyai agar nama daerah diangkat di kanca sepak bola tanah air,” kata Dumupa ketika dihubungi media ini via Facebook Messenger pada waktu yang sama.

Beranjak dari inisiatif tersebut dan demi menghargai setetes keringat pelatih dan para pemain Persido, tambah Dumupa, mahasiswa Dogiyai di Yoglo mengajak mahasiswa, pemuda, dan masyarakat Dogiyai, bahkan orang Mee di manapun untuk melakukan aksi serupa.

“Kami juga mengajak mahasiswa, pemuda dan masyarakat Kabupaten Dogiyai juga orang Mee di mana saja mereka berada, bahwa mari kita bersama melihat masalah ini dan melakukan aksi dukungan dalam bentuk penggalangan dana agar kita hargai usaha dan keringat dari pelatih dan seluruh pemain,” ajak pengasuh mambrukstudio.com itu.

Dumupa juga meminta kepada pelatih dan para pemain Persido untuk melanjutkan sisa pertandingan Liga 3 Zona Papua 2017.

“Kami juga meminta kepada seluruh pemain juga kepada pelatih, bahwa jangan patah semangat. Teruslah semangat dan lanjutkan sisa pertandingan pada 6 hingga liga 3 ini usai,” pintanya.


Mahasiswa Dogiyai di Yoglo, lanjut Dumupa, telah melakukan aksi ini sejak Rabu (19/7/2017) kemarin di Asrama Dogiyai Yogyakarta. Aksi ini akan dilakukan selama sebulan ke depan.

Menanggapi aksi ini, Frans Kayame, Kapten Persido mengapresiasi baik dan mengucapkan terima kasih atas usaha tersebut.

“Terima kasih sumbangan atau ebamukai yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi Yogyakarta dan sekitarnya dan pada umumnya mahasiswa se-Jawa-Bali dan kami juga minta terima kasih juga buat sumbangan yang dilakukan oleh masyarakat Dogiyai,” kata Kayame ketika dihubungi media ini via SMS pada waktu yang sama.

(Aten Pekei)
Dukung Persido di Putaran Ketiga, Mahasiswa Dogiyai di Yoglo Galang Dana Reviewed by Majalah Beko on 10.54.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.