Breaking News

Berita

Faperta Unipa Gelar Pelepasan 20-an Calon Wisudawan-Wisudawati

Foto bersama seusai acara pelepasan kelulusan sarjana dan diploma di ruang Faperta Unipa Manokwari. Foto: Yepuni Giyai/Beko.
Manokwari, MAJALAH BEKO - - Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Papua (Unipa) telah menggelar acara pelepasan kelulusan program sarjana dan diploma, Senin (24/7/2017) siang di ruang kuliah Faperta Unipa, Amban, Manokwari, Papua Barat.

Pelepasan 20-an calon wisudawan-wisudawati ini dihadiri Rektor Unipa, dekan dan dosen Faperta, serta para orang tua atau wali wisudawan-wisudawati.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Jacob Manusawai, MH, Rektor Unipa meminta para calon wisudawan-wisudawati untuk mengamalkan ilmunya sesuai moto Unipa “Ilmu untuk Kemanusiaan” setelah diwisudakan pada Jumat, (28/72017) mendatang.

“Mahasiswa yang kami lepaskan ini, ingat, menjaga nama baik Universitas Papua, baik dalam dunia kerja maupun di mana saja,” pintanya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Ir. Agus I. Sumule, Dekan Faperta Unipa mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atau wali yang mendukung para calon wisudawan-wisudawati yang menyelesaikan perkuliahan dengan baik.

Pada kesempatan yang sama juga, Ester Yakoba Aflili, perwakilan orang tua atau wali berterima kasih kepada para dosen yang telah mengajarkan para calon wisudawan-wisudawati.

“Kami orang tua banyak berterima kasih kepada dosen-dosen yang membina selama mereka kuliah. Kami tidak membalas apapun, tetapi Tuhan yang akan membalas semuanya,” katanya.

Seperti pinta rektor, Aflili juga berharap agar para calon wisudawan-wisudawati untuk mengamalkan ilmunya sesuai moto Unipa “Ilmu untuk Kemanusiaan” setelah diwisudakan.   

“Setelah selesai dari sini, para wisudawan-wisudawati, kalian ini yang akan membangun daerah kita sendiri di sana. Dan ke depan, saya berharap, bisa diterapkan ilmu apa saja yang dapat selama perkuliahan di universitas ini, baik di dalam masyarakat maupun pemerintahan,” harapnya.

Selain itu, Maryones Abidoy, para calon wisudawan-wisudawati mengucapkan terima kasih kepada para dosen.

“Kami banyak berterima kasih atas kerja keras dari bapak-ibu dosen, staf administrasi, staf dekan laboratorium yang telah mengajak, membimbing, mendampingi, dan menyiapkan segala susah payah kami.  Ilmu yang telah kalian berikan akan menjadi bekal kami saat kami terjun ke masyarakat,” ucapnya.

Abidoy juga berterima kasih atas segala jerih payah para orang tua atau wali dalam menguliahkan anak-anak mereka.

“Dukungan, kasih sayang, doa dari orang tua, keluarga, dan saudara kami, kami tak sanggup untuk membalas pengorbanan curahan keringat, kerja keras serta tangisanmu demi mewujudkan impian kami di hari ini. Hanya dengan kelulusan kami saat ini, kiranya dapat menjadi kebanggaan bagi kalian,” ucapnya.

Dalam pelepasan, dosen memberikan penghargaan dan sertifikat kepada empat wisudawan. Setelah pelepasan selesai, dilanjutkan dengan foto bersama Rektor Unipa, Dekan Faperta, para dosen Faperta, dan para calon wisudawan-wisudawati serta para orang tua atau wali.

(Yepuni Giyai)
Faperta Unipa Gelar Pelepasan 20-an Calon Wisudawan-Wisudawati Reviewed by Majalah Beko on 07.35.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.