Breaking News

Berita

Kedegapo Bawa Pulang Piala Betel Cup 2017

Selebrasi tim Kedegapo setelah menerima piala tetap di lapangan bola volli Geraja Betel. Foto: Alfon Douw/Beko.
Nabire, MAJALAH BEKO - - Tim bola voli putra, Kedegapo berhasil meraih piala tetap Betel Cup 2017 setelah mengalahkan Wissel dalam partai final, Senin (17/7/2017) sore di lapangan Gereja Betel, Jalan Auri, Nabire, Papua.

Turnamen bola voli dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Betel ke-36 ini diikuti sekitar 50-an tim. Hingga akhirnya, turnamen ini menyisakan tiga tim sebagai juara; Kedegapo (juara l), Wissel (juara ll), dan Odiyai (juara III).

Sejak 2015 hingga kini, Kedegapo mampu mempertahankan piala bergilir Betel Cup. Kini, piala bergilir tersebut secara resmi dimiliki Kedegapo.

“Dengan ini, piala bergilir Betel Cup ditangan Kedegapo FC karena sudah menang tiga kali dari tahun sebelumnya, maka grup-grup yang kalah bersiap diri pada pertandingan tahun 2018 mendatang,” kata Isak Pigai, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) HUT Gereja Betel sekaligus panpel turnamen seraya menyerahkan piala bergilir kepada Kedegapo.

Ia juga mengajak tim-tim yang bertanding, khususnya para juara untuk melatih bibit-bibit muda dalam dunia bola voli.

“Setelah pertandingan ini, kalian kembali ke daerah masing-masing untuk membina adik-adik dalam menahan harga diri orang gunung melalui turnamen di bidang bola voli,” ajak Pigai.

Selain itu, Pigai juga mengucapkan terima kasih kepada tim-tim dan para supporter yang telah menyukseskan turnamen ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada saudari-saudari yang memeriahkan dalam memperingati HUT yang ke-36 ini,” ucapnya.

Sementara itu, Melkias Agapa, pelatih Kedegapo mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dan berbagai pihak yang telah memberikan bantuan moril maupun materiil kepada tim asuhannya.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena turnamen bola voli dari tahun 2015 sampai tahun 2017 kami bisa bertahan juara satu. Saya berterima kasih kepada sponsor yang bersifat finansial, sembakoh, doa, dan semua warga Kedegapo kerena melalui harapan yang besar bisa dapat menahan sampai menang,” kata Agapa.

Agapa juga berterima kasih kepada anak-anak asuhannya yang telah berjuang mengubah “piala bergilir” ke “piala tetap”.

“Saya berterima kasih juga kepada pemain Kedegapo yang bertarung dari hati demi nama baik Kedegapo. Terima kasih untuk perestasi adik-adik ini,” ucapnya.

Selain itu, Korneles Douw, kapten tim Kedegapo mengaku, banyak tantangan yang dilaluinya bersama rekan-rekannya. Meskipun demikian, ia yakin, Kedegapo mampu meraih juara I.

"Selama kami main melewati banyak tantangan demi meraih juara untuk menahan harga diri Kedegapo, tapi kami yakin kami pasti menang," ungkapnya.

(Yosea Douw/Beko)
Kedegapo Bawa Pulang Piala Betel Cup 2017 Reviewed by Majalah Beko on 08.04.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.