Breaking News

Berita

Pelajar dan Mahasiswa Puncak Jaya di Malang Berdoa untuk Puncak Jaya

Pelajar dan mahasiswa asal Puncak Jaya di Malang memajangkan pesan damai. Foto: NE/Beko.
Malang, MAJALAH BEKO - - Belasan pelajar dan mahasiswa asal Puncak Jaya di Malang menggelar aksi doa bersama menyikapi kondisi perang antara masyarakat pendukung bakal calon bupati dan wakil bupati Puncak Jaya. Aksi doa ini digelar di di Sekretariat Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Puncak Jaya (Ipmapuja), Jalan Raya Tlogomas, Kota Malang, Senin (03/07/2017).

Ketua Ipmapuja, Yunison Wonerengga mengatakan, aksi doa ini sebagai wujud keprihatinan generasi muda Puncak Jaya terhadap peperangan yang terjadi.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi peperangan antar masa pendukung di Puncak Jaya, sehingga masyarakat yang tidak tahu apa-apa menjadi korban,” kata Wonerengga ketika ditemui majalahbeko.com.

Dengan harapan kondisi Puncak Jaya kondusif kembali, Wonerengga menambahkan, ia dan anggota-anggotanya hanya bisa berdoa kepada Tuhan.

“Kami tidak bisa berbuat lebih, kami hanya bisa berdoa semoga  kondisi Puncak Jaya kondusif kembali, harapnya.

Wonerengga juga berharap agar pihak keamanan segera mengkondusifkan keadaan.

Selain doa bersama, pelajar dan mahasiswa yang hadir menyampaikan  pesan damai yang dituliskan dalam selembaran kertas  dan melakukan foto bersama sambil memegang pesan damai untuk Puncak Jaya.

Seorang mahasiswa Puncak Jaya, Rambo Telenggen  menuliskan dalam pesan damainya; “Doa kami hanya untuk Puncak Jaya bersatu dan damai”. Selain itu, ada juga yang menuliskan; “Politik bisa dibeli dengan uang, tapi keluarga tidak bisa dibeli dengan uang”.

(Neson Elabi)
Pelajar dan Mahasiswa Puncak Jaya di Malang Berdoa untuk Puncak Jaya Reviewed by Majalah Beko on 23.18.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.