BREAKING NEWS

Berita

Pelatih: Harga Diri Lebih Penting, Persido Tetap Merumput di Putaran Ketiga

Skuat Persido Dogiyai di Liga 3 Zona Papua 2017. Foto: Meki Pakage.
Nabire, MAJALAH BEKO - - Klub sepak bola asal Kabupaten Dogiyai, Persido Dogiyai tetap merumput di putaran ketiga (babak 6 besar) Liga 3 Zona Papua 2017, meskipun tidak diperhatikan secara serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai.

Demikian disampaikan Gad Tekege, Pelatih Persido di Jayapura belum lama ini.

“Sampai hari ini, pemerintah belum memberikan perhatian yang nyata. Yang ada hanya janji. Mereka (pemerintah) bilang, dalam minggu ini, kami akan menjawab hak dari pemain semua, tapi sampai hari ini belum ada. Meskipun begitu, tapi kami siap bermain lanjut di putaran ketiga atau babak enam besar besok,” kata Tekege kepada majalahbeko.com.

Tekege mengaku, langkah ini diambilnya demi mempertahankan harga diri suku Mee, khususnya masyarakat Dogiyai.

"Sebenarnya, saya sebagai pelatih mau bawa pulang anak-anak saya kembali ke daerah, tapi tidak. Saya bilang, harga diri lebih dari segalanya. Saya sangat menghargai karena ini harga diri suku Mee, khususnya masyarakat Dogiyai yang saat ini saya pegang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pelatih yang sebelumnya mengasuh Nabire Putra FC ini menyatakan siap memberikan yang terbaik di putaran ketiga.

“Kami siap memberikan yang terbaik kepada masyarakat Dogiyai dan siap mengangkat harga diri suku Mee,” katanya.

Untuk itu, tambah Tekege, Persido Dogiyai membutuhkan doa restu dari masyarakat Mee, khususnya Dogiyai.

Selain itu, ia berharap agar Pemkab Dogiyai dapat mengulurkan tangan demi hak-hak pemain dan mengharumkan nama kabupaten dalam dunia sepak bola.

“Mudah-mudahan, besok-besok mereka jawab apa yang kami harapkan," harap Tekege.

Hal senada disampaikan Frans Kayame, Kapten Persido Dogiyai.

“Masalah kami punya hak segera diperhatikan dalam waktu yang dekat, sebulum putaran ketiga Liga 3 bergulir, tolong,” pinta Kayame ketika dihubungi media ini via short message service (SMS), Kamis (20/7/2017) malam.

Kayame juga menyatakan, ia bersama skuatnya siap merumput di putaran ketiga.

“Kami (pemain) siap dan siap bertanding di putaran 3 atau babak 6 besar. Kami pemain siap bawa nama baik Meepago atau lebih khusus Dogiyai. Wagi, wagi, wagi,” tulisnya.

Oleh karena itu, tambah Kayame, Persido membutuhkan dukungan dari semua supporter tim “Lembah Hijau”.

Pernyataan siap merumput juga dituliskan pemain-pemain Persido di grup Facebook Persido Dogiyai.

Elias Pekei, striker Persido dan top skor sementara Liga 3 menuliskan, rekan-rekannya segera bersatu untuk mempersiapkan yang terbaik. Ia juga menuliskan harga diri suku Mee lebih penting.

“Info untuk pemain Persido yg berada di luar kota jayapura, segera rapatkan barisan untuk memberi sebuah keyakinan bahwa kami bermain dgn hati dan membrikan semua kado buat pendukug PERSIDO, Ada dan tdk bukan ukuran tapi prestasi dan harga diri meelah yg utama,” tulis Pekei yang telah mencetak 15 gol selama putaran pertama dan kedua itu.

Doko Kayame, gelandang tengah Persido juga menuliskan hal yang sama.

“Perintah dari coach Gad Tekege sdh di keluarkan kalu kita tetap menatap ke putaran ke 3/6 besar liga 3 zona papua...meskipun keadaan seperti begini tapi ini sdh perintah dari coach untuk kami pemain ikuti karna menurut coach ini demi mengharumkan daerah meeuwoo khususnya kabupaten dogiyai ,.. kami siap tunjukan yg terbaik... Tetap dukung kami dalam doa untuk memasuki putaran ke 3 n untuk melunakan hati pemerintah kabupaten dogiyai!!” tulis Kayame.

(Aten Pekei)
Pelatih: Harga Diri Lebih Penting, Persido Tetap Merumput di Putaran Ketiga Reviewed by Majalah Beko on 21.54.00 Rating: 5
All Rights Reserved by Majalah Beko ǀ Situs Berita Online Papua ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.