Breaking News

Berita

Persido Dogiyai Juara Grub B dan Lolos ke Babak 6 Besar

Tim Persido Dogiyai dalam Liga 3 Zona Papua 2017. Foto: Mecky Pakage
Jayapura, MAJALAH BEKO - - Setelah mengalahkan Persiker Kerom dengan skor 2-1, Minggu (2/7/2017) sore di lapangan Universitas Ottow Geissler (UOG) Kota Raja, Jayapura, Persido Dogiyai berhasil lolos ke putaran ketiga (babak enam besar) Liga 3 Zona Papua 2017.

Persido lolos ke babak enam besar dan berhasil mengumpulkan 19 poin di grup B.

Pada putaran kedua, Persido telah menunjukan performa yang gemilang dan tidak terkalah, walaupun sebelumnya, di putaran pertama, Persido kalah dua kali, menang tiga kali, dan berhasil mengumpulkan 12 poin.

Dengan kemenangan mutlak dalam tiga pertandingan yang diraih, Persido sudah dipastikan lolos ke babak 6 besar, tidak terpengaruh dengan pertandingan akhir melawan Persitoli Tolikara. Meskipun dikalahkan Persitoli, Persido sudah mengumpulkan poin lebih. Persido berhasil lolos dan juara grup B dari lima klub yang berlaga.

Gat Tekege, Pelatih Persido mengapresiasi usaha keras anak-anak asuhannya hingga berhasil lolos ke babak enam besar.

“Sebagai coach, saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua anak-anak saya. Kekompakan tim telah berjalan lancar dan telah berusaha dengan kerja keras hingga masuk putaran ketiga enam besar Liga 3 Zona Papua,” kata Tekege ketika ditemui majalahbeko.com, Rabu (5/7/2017) di Jayapura.

Hal serupa juga disampaikan Albertus Iyai, Manager Persido. “Saya sangat bangga dengan prestasi ini. Kami dari pengurus mengucapkan terima kasih banyak kepada para pemain yang sudah berupaya hingga di tahap ketiga,” ucap Iyai di kesempatan yang sama.

Ia mengatakan akan mendukung tim Lembah Hijau ini dengan dana yang diberikan Pemerintah Kabupaten Dogiyai.

"Saya sebagai manajer akan dukung tim Persido ini sampai ke manapun dengan dana yang diberikan pemerintah Dogiyai,” katanya.

Dikabarkan, di babak 6 besar, dari tim-tim yang berlaga di ketiga grup akan diambil dua tim sebagai runner up dan juara grup. Sehingga, di putaran ketiga, hanya ada enam tim akan memperebutkan dua tiket menuju Zona Timur Indonesia mewakili wilayah Papua.

Selain itu, putaran ketiga akan dimulai setelah putaran kedua usai pada minggu ini.

Hasil Pertandingan

Hasil pertandingan yang dilalui Persido Dogiyai pada putaran pertama: Persido-Lanny Jaya FC (3-2), Persido-Persami Sarmi (2-1), Persido-Oksibil (4-3), Persido-Persitoli (3-1), dan Persido-Persiker Kerom (0-1). Persido Dogiyai di peringkat kedua setelah Persiker Kerom dipuncak klasmen sementara.

Hasil pertandingan yang dilalui Persido Dogiyai pada putaran kedua: Persido-Lanny Jaya (1-0), Persido-Persami Sarmi (1-1), Persido-Oksibil (5-2), Persido-Persiker Kerom (2-1), dan Persido-Persitoli (1-2).

(Nomensen Douw)
Persido Dogiyai Juara Grub B dan Lolos ke Babak 6 Besar Reviewed by Majalah Beko on 22.19.00 Rating: 5
All Rights Reserved by MAJALAH BEKO ©Dedicated for West Papuan Property of CV Media Beko

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.